banner 728x250

HRS Didakwa, Forum Masyarakat Banten Demo di DPRD Banten Minta Pemerintah Stop Diskriminasi Ulama

  • Bagikan
banner 468x60

SERANG, KICAUNEWS.COM- Forum Masyarakat Banten (FMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Senin (21/06). Unjuk rasa itu digelar FMB terkait adanya diskriminasi terhadap Habieb Rizieq Shihab (HRS).

Entis Sumantri salah satu massa aksi yang tergabung, dalam orasinya mengatakan, meminta agar DPRD Provinsi Banten agat segera menyampaikan aspirasi mereka ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

banner 336x280

“Meminta DPRD Provinsi Banten agar dapat segera menyampaikan dan mendorong apa yang menjadi tuntutan aksi Forum Masyarakat Banten ( FMB ), pada hari ini untuk segera disampaikan kepada DPR-RI dan PN Jaktim. Dengan harapan agar PN Jaktim bijaksana dalam mengeluaarkan putusan dan dapat membebaskan IB HRS serta setop Kriminalisasi Para Ulama, kiyai serta Para Aktivis Islam,” kata Entis.

Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Banten (FMB) Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Provinsi Banten. Massa aksi itu terdiri dari para kiai, ustad dan aktivis Islam serta masyarakat umum. Mereka meminta agar, Pemerintah Adil dan Bijaksana atas putusan HRS (Foto: Cecep)

Informasi, Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur terkait kasus Tuntutan terhadap IB Habib Riziek Shihab yang Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dituntut 6 tahun penjara. Habib Rizieq diyakini jaksa menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi hingga menimbulkan keonaran.

Dalam pertimbangannya, jaksa mengatakan Habib Rizieq terbukti menyiarkan berita bohong dengan cara menyebarkan video yang menyatakan bahwa keadaannya saat itu sehat. Padahal saat itu Rizieq terpapar COVID-19.

Rizieq diyakini jaksa bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Senada dengan Entis, Iding Gunadi, Aktivis Relawan Juang Aswaja (RJA) Pandeglang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Banten, meminta agar, pemerintah segera menghentikan diksriminasi pada ulama.

“Dengan Digelarnya aksi bersama dan dan doa bersama dihadapan Gedung DPRD Provinsi Banten kami memiminta Agar Pemerintah segera menghentikan Sikap dan Tindakan Diskriminasi terhadap Para Ulama, Habaib dan Para aktivis Islam Lainnya,” kata Iding. (Cecep)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *