banner 728x250

Bersama Baraya, Dansub 9 Sektor 22 Citarum Harum, Bergerak Bersihkan Sungai Cicadas, Sepanjang 250 Meter

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Dansub 09 sektor 22 satgas citarum harum (Peltu Ihwan) bergerak bersama anggota pada pembersihan Sungai Cicadas wilayah Rw. 07 dan Rw. 09 dengan target sampah domestik, rumput liar dan sedimentasi.

Pada karya bakti ini satgas citarum harum dibantu oleh Gober Kelurahan Margasari Kecamatan Buahbatu membersihkan 250 M sungai dengan hasil sampah terangkat sebanyak 150kg.

banner 336x280

Peltu Ihwa (Dansub 09) mengatakan, pembersihan sungai ini termasuk pada pemeliharaan sungai, sehingga pasuiannya setiap hari melakukan karya bakti.

“Dengan aksi seperti ini mudah mudahan masyarakat bisa terrenyuh, sehingga ada inisiatif untuk turut melakukan pemeliharaan,” kata Ihwan.

Satgas citarum harum layaknya pemimilik sungai, sehingga konsentrasi penuh difokuskan pada penciptaan sungai yang bersih dan sehat.

Karena tanggung jawab moral, satgas sektor 22 terus berupaya dari satu tempat ke tempat lainnya melakukan pemeliharaan sungai.

“Kami membawa pasukan baraya dan gober untuk melakukan pembersihan sampah dan sedimentasi supaya mereka mengerti apa yang harus dilakukan setiap hari pada pemeliharaan sungai,” imbuh Ihwan.

Pembibitan generasi pemelihara sungai, satgas sudah menciptakan sejak dini yaitu pasukan gober.

Mereka beranggorakan putra daerah sehingga pada geraknnya tidak kaku (*)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *