banner 728x250

Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan Mengikuti Patroli Operasi Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Patroli operasi Cipta Kondisi ( Cipkon ) malam dan penegakan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis Mikro digelar Polres Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan yang berada dubawah pimpinan Pamenwas Kompol Samuel Metiary yang didampingi oleh Paga IPDA Petrus K. Widodo, Rabu ( 16/06/2021 ) malam.

Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan yang berada dibawah pimpinan AKBP Yulianus F.M, S.Sos, M.Si juga turut mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menjaga keamanan wilayah sekaligus implementasi Inpres nomor 6 tahun 2021 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan Instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis mikro.

banner 336x280

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 6 personil Satuan Samapta Dalmas, 4 personil Satuan Samapta, 3 personil Satuan Intelkam, 3 personil Satuan Reskrim, 1 personil Satuan Reserse Narkoba, 1 personil Sie Humas, dan 3 personil Sie Propam.

Dalam kegiatan operasi Cipkon malam tersebut para personil sempat berhenti di beberapa cafe dan warung kuliner yang masih buka.

Saat itu disampaikan teguran kepada para pengelola atau management cafe dan pemilik warung kuliner mengenai peraturan PPKM Mikro.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak ditemukan adanya karyawan maupun pengunjung tanpa masker.

” Semuanya sudah memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan guna untuk pencegahan virus Covid-19 ” ujara Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Yulianus F.M, S.Sos, M.Si di Mapolres Metro Jakarta Selatan

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Yulianus F.M juga menambahkan, setiap kegiatan patroli operasi Cipkon dan penegakan peraturan PPKM berbasis Mikro ini rutin diikuti serta di laksanakan secara rutin oleh Satuan Sabhara atau Patroli Komando ( Patko ) setiap hari.

” Lewat kegiatan ini kami berupaya mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, terutama aksi 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ) serta kemungkinan adanya pelanggaran protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 ” pungkasnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *