banner 728x250

Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Tiga Pilar Lakukan Patroli Malam Penegakan PPKM Mikro

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Guna pencegahan penyebaran virus Covid – 19 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro, Satuan Sabhara atau Patroli Komando ( Patko ) Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan bersama Forkopimko Jakarta Selatan terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya.

Salah satunya melalui patroli pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah secara rutin dan berkala pada setiap harinya.

banner 336x280

Dalam hal ini, Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Yulianus F.M, S.Sos, M.Si menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri khususnya Anggota Sabhara atau Patko untuk memelihara dan menjaga keamanan lingkungan serta berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan lebih meningkatkan akan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat.

” Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat ” ujar Yulianus, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu ( 16/06/2021 ).

AKBP Yulianus juga menyampaikan, himbauan disiplin protokol kesehatan juga disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

” Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas ” harap Kasat Sabhara

Info yang Kicau News himpun, dalam operasi penegakan PPKM Mikro yang dilakukan piket Patko Polres Metro Jakarta Selatan bersama Forkopimko Jakarta Selatan, terdapat empat cafe yang diambil tindakan penutupan serta penyegelan dalam operasi tersebut, diantaranya Cafe Warhome, Cafe Gedung Soho, Cafe Odin, dan Cafe Dronk. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *