banner 728x250

Hati-hati Menggunakan Kendaraan Hasil Tindak Pidana, Polri Siap Blokir

  • Bagikan
banner 468x60

Purbalingga, Kicaunews.com – Operasi Yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan prokes salah satunya tidak menggunakan masker, termasuk mereka yang kedapatan tidak membawa surat rapid saat memasuki wilayah. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Riski W.P saat ditemui awak media.

Masih menurut Kasat Lantas, dalam operasi Yustisi Kasat Lantas tidak berdiri sendiri namun gabungan dari fungsi fungsi dari Polres termasuk di bekup dari Dinkes, Satpol PP, TNI dan Dishub, ungkapnya.

banner 336x280

Sekarang dengan banyaknya publikasi, banyaknya beberapa tempat pengungkapan tindak pidana terkait kendaraan bermotor dan dikita mempunyai sistem blokir di Samsat, jadi untuk menghindari penyalah gunaan kendaraan yang dalam kontek hasil tindak pidana maupun kendaraan yang terlibat pidana maupun kendaraan yang di anggap bermasalah kita bisa berkomunikasi dengan Polda dengan blokir yang di beri kewenangan di Polri.

Riski juga menjelaskan terkait pengondisian Lalin apabila terjadi aksi masa, dia mengatakan kalau untuk tingkat Polres sebelum adanya kegiatan itu ada pemberitahuan dari Intel berjenjang tentu dari Sprint, Bakop dan dari Sprint ini nanti kita berkordinasi di titik titik mana yang menjadi titik kumpul, titik keberangkatan maupun tempat aksi masa, dalam titik ini kita bisa mengantisipasi dari Satlantas terkait mobilisasi masa ini yang akan berangkat dari titik kumpul ke lokasi, disini kita bisa membantu membekup menseterilkan lokasi aksi masa melakukan rekayasa pengalihan arus supaya warga masyarakat tidak terlibat/ melintas disana untuk mencegah kerawanan dan kemacetan, untuk masalah perijinan dalam aksi demo kita tidak terkait dalam hal itu, kita hanya keterkaitan dalam lalulintas saja, jelasnya.

Baca juga :  HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Karangtaruna Desa Mekarsari Meriakan Dengan Giat Perlombaan

Kita selalu berkordinasi dengan media, apalagi bila ada kegiatan kita selalu melibatkan media untuk sama sama di liput apalagi yang sifatnya untuk menunjang di kepolisian, pungkasnya.

(Vio Sari/tim)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *