banner 728x250

Satuan Sabhara Polres Ciamis Laksanakan Patroli Dialogis di Kawasan Terminal

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya aksi premanisme, Polres Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Sabhara melaksanakan patroli dialogis di pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli kali ini dilaksanakan di kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16 Juni 2021).

Patroli ini dilakukan oleh tiga personel Sat Sabhara Polres Ciamis dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat menuju tempat yang diduga aksi premanisme. Sebab kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya seperti pungli dari para preman.

banner 336x280

Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli kali ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana dari aksi premanisme. Dimana ada sejumlah lokasi yang terindikasi sebagai lahan pungutan liar dari para preman dan merugikan semua pihak.

“Patroli dialogis antisipasi aksi premanisme di kawasan terminal Ciami hari dilakukan oleh Bripka Veries Sudarisman, Bripka Rizal Andriansyahdan Brigadir Doni Marihot. Selama di terminal, mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk tidak takut melapor kepada aparat keamanan apabila ada terjadi aksi premanisme,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *