banner 728x250

Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan Lakukan Tracing Kepada Warganya

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Pola penanganan Covid-19 dilakukan oleh Team Satgas Covid-19 PPKM Mikro Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan sedini dan secepat mungkin. Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap ambang penyebaran Covid-19.

Pelacakan kontak terhadap orang – orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran virus tersebut.

banner 336x280

Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit. Demikian yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan yaitu AIPTU Dasep Hidayat bersama Team Satgas Covid-19 PPKM Mikro Kelurahan Petukangan Selatan ( Lurah Petukangan Selatan, Babinsa, serta Tenaga Kesehatan ) yang melaksanakan contact tracing kepada warganya yang berada yang berada di pemukiman padat atau slum area di lingkungan Jl. Damai RT.008/05 Petukangan Selatan dan lingkungan Jl. M. Saidi, Gg. Manap RT.010/06 Petukangan Selatan, Minggu ( 13/06/2021 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan, Bhabinkamtibmas AIPTU Dasep Hidayat, Babinsa Peltu AR Zein dan Serda Mahrus Ali, serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Petukangan Selatan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan, AIPTU Dasep Hidayat mengatakan, engan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada warga yang terkonfirmasi, tracer juga dilakukan dengan berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan.

” Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan yang terkonfirmasi ” ujar Dasep Hidayat

Lebih lanjut, Lurah Petukangan Selatan Wahyudi, SKM juga menyampaikan bahwa Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan bersama dengan instansi terkait akan terus berupaya menekan penyebaran virus Covid – 19 di wilayah Pesanggrahan dan wilayah Petukangan Selatan.

Baca juga :  Kabag Sumda Polres Indramayu Giat Ops Aman Nusa II Tahun 2021 Sosialisasi Pondok Pesantren

” Peran serta para tokoh agama maupun masyarakat sangatlah kami harapkan untuk tidak bosan – bosannya menghimbau warganya untuk selalu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M guna untuk antisipasi penyebaran virus Covid – 19 ” harap Lurah (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *