banner 728x250

Kapolsek Padaherang Lakukan Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna melakukan pengecekan secara langsung program vaksinasi para warga di Desa Bojongsari Padaherang. Pelaksanaan vaksinasi itu digelar di kediaman Ibu Desoh, Dusun Nanggewer, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (14 Juni 2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek didampingi oleh Kanit IK Polsek Padaherang. Selain itu turut hadir mendampingi yakni Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Bojongsari.

banner 336x280

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

“Disini kami meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga masyarakat khususnya Pelayan Publik dan Lansia di Desa Bojongsari. Suntik vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh petugas keehatan dari Puskesmas Sindangwangi,” katanya.

Kapolres mengapresiasi penerapan protokol keshetan yang sangat dikedepankan. Dimana setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak serta jumlah orang yang masuk saat mau di vaksin agar tidak berkerumun.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin, kami minta protokol kesehatan 5M tetap dilaksanakan. Sebab proses vaksinasi belum mencapai target 70 persen populasi di Indonesia. Sehingga kemungkinan terpapar Covid-19 masih sangat mungkin, untuk itu mari sama-sama kita pedomani protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *