banner 728x250

Antisipasi Timbulnya Cluster Baru, Polsek Kebayoran Lama Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi Malam Pengamanan PPKM Berbasis Mikro

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Guna untuk antisipasi timbulnya cluster baru dalam penyebaran virus Covid – 19 di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur Muspika dan Pokdarkamtibmas lakukan operasi yustisi malam pengamanan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM ), berbasis Mikro yang sebelumnya dilakukan dilakukan apel persiapan operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono, SE di Mapolsek Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu ( 12/06/2021 ) pukul 21.00 WIB.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan berupa mensosialisasikan surat edaran Pemerintah DKI Jakarta serta arahan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan tentang penegasan PPKM berbasis Mikro untuk dipatuhi oleh seluruh masyarakat khususnya dilokasi restaurant maupun cafe yang buka pada malam hari.

banner 336x280

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pengendalian agar hal – hal yang menjadi lonjakan Covid-19 perlu kita sikapi dengan cepat dan tepat.

” Untuk menyikapi hal itu, dan sebagai upaya antisipasi timbulnya cluster baru, kami dari Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Muspika berusaha semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya, salah satunya yaitu melakukan operasi yustisi malam untuk penegakan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dan peraturan PPKM Mikro ” ujar Donni

Saat ini masyarakat mulai terihat jenuh dan tidak disiplin Prokes, ini kita lihat situasi ini semakin mengancam, maka dari itu malam ini kami menggalakkan kembali akan operasi yustisi malam.

” Giat ini kami lakukan secara humanis dengan melakukan penertiban cafe dan tempat kumpul masyarakat yang menjadi pertemuan yang cukup ramai. Minimal jam operasional kita tertibkan dulu, apabila terdapat cafe yang tidak mengindahkan peraturan PPKM Mikro ini, kami tidak segan – segan melakukan tindakan tegas hingga penutupan cafe ” ungkapnya dengan tegas

Baca juga :  Kanit Binmas Polsek Cikedung BRIPKA ROFII Giat Anjangsana

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama menyampaikan harapannya, meski telah sering dilakukan oleh team gabungan Satgas Covid – 19 dari Polri – TNI dan Pemerintah, semoga malam ini juga menjadi penyegaran ingatan masyarakat kembali agar pengelola usaha cafe dan masyarakat menjadi disiplin dan taat Prokes serta batasan operasional.

” Mari kita sama – sama jalankan kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kolektif, kita tidak melarang namun kita mengarahkan, kita akan tegakkan upaya pelanggaran Prokes ” harap Kapolsek

Info yang Kicau News himpun, Polsek Kebayoran Lama saat ini tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi astrazeneca kepada warga Kebayoran Lama khususnya guna untuk memaksimalkan kewilayahan yang terbebas dari lonjakan Covid-19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *