banner 728x250

Tiga Pilar Kelurahan Grogol Utara Pasang Sticker Pemudik Jalani Test Swab Antigen dan Isolasi Mandiri

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Tiga Pilar Kelurahan Grogol Utara yang dipimpin oleh Lurah Sariman, S.Sos, M.Si melakukan pemasangan sticker tanda terhadap rumah pemudik Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

” Kita pasangi sticker sama seperti tahun lalu, dengan tulisan ‘ rumah ini dalam pengawasan Satgas Covid – 19 dan segera lapor kepada Ketua RW dan RT sekembalinya dari mudik ‘. Kalau hasilnya positif wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dan apabila negatif kami copot stickernya ” ujar Lurah Grogol Utara, Sariman, S.Sos, M.Si di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.08 Grogol Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Minggu ( 16/05/2021 )

banner 336x280

Lurah Grogol Utara juga menambahkan, pemasangan sticker itu untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap pemudik yang baru balik ke Jakarta.

Kewajiban isolasi mandiri bagi pemudik balik itu ditujukan bagi mereka yang tidak menunjukkan hasil tes negatif Covid – 19.

Warga yang belum melakukan test swab antigen diminta isolasi mandiri terlebih dahulu sambil menunggu jadwal tes swab antigen.

Sariman mengungkapkan, menambahkan bahwa pihaknya akan memfasilitasi warga untuk melakukan tes swab antigen yang telah disediakan di Puskesmas kelurahan Grogol Utara atau Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama dan juga telah bekerja sama dengan unsur Muspika Kebayoran Lama dan Kampung Tangguh Jaya.

Lebih lanjut, Lurah Grogol Utara juga menghimbau warga yang baru balik ke Jakarta untuk melapor kepada RT/RW.

” Kalau warga tersebut tidak melapor, petugas akan ‘door to door’ melakukan pengechekan dan pengawasan ” ungkapnya

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan pengetatan akses masuk warga yang baru balik ke wilayahnya setelah mudik Hari Raya Idul Fitri 2021. Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid – 19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *