banner 728x250

Polsek Kebayoran Lama Tetap Prioritaskan Pelayan Publik dan Tukang Gali Kubur Untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap II

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan masih tetap memprioritaskan petugas pemakaman ( tukang gali kubur ) dan Lansia untuk pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 Tahap II yang digelar di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ ) RW.09 Kelurahan Kebayoran Lama Utara yang berada di Jl. Peninggaran Timur III RT.003/09 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Minggu ( 09/05/2021 ).

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program dari Polda Metro Jaya guna yang bekerjasama sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia guna untuk mengimplementasikan program 100 hari kinerja Kapolri yang mengerahkan seluruh SDM untuk mendukung program vaksinasi nasional serta program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi nasional untuk percepatan pemulihan perekonomian Indonesia.

banner 336x280

Sebelum melaksanakan penyuntikan vaksin, dilaksanakan screning terlebih dahulu dengan tahapan sebagai berikut yakni meja 1 sebagai pendaftaran, meja 2 sebagai cek control kesehatan ( screning ), meja 3 sebagai vaksinasi dan meja 4 sebagai pemeriksaan akhir ( observasi ).

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE menyampaikan, masih sama dengan vaksinasi Covid 19 tahap I sebelumnya yang mana pada vaksinasi tahap II ini kami tetap memprioritaskan kepada para pelayan publik dan tukang gali kubur yang ada diwilayah Kebayoran Lama karena mereka betul – betul berhubungan langsung dengan masyarakat.

” Selain pelayan publik dan tukang gali kubur, para Lansia yang ada diwilayah Kebayoran Lama juga kami prioritaskan dalam vaksinasi Covid-19 tahap II ini ” ujar Donni Bagus Wibisono

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama juga menyampaikan harapannya agar masyarakat yang telah menerima vaksin hari ini harus tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin.

Baca juga :  Operasi Yustisi Dalam Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan

Selain Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono, SE dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Arh. Mulyoto, SE dan Wakapolsek AKP C. Hardin, SH serta Ir. H. Anas Karim Rivai. M.Ec.Dev, MAPPI (Cert) selalu Ketua RW.09 Kebayoran Lama Utara.

Pantauan Kicau News dilokasi, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polsek Kebayoran Lama juga melakukan pelayanan humanis yakni dengan melakukan antar – jemput kepada Lansia yang sulit berjalan menuju ke lokasi vaksinasi. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *