oleh

Warnai Bulan Suci Ramadhan, Rutan Cipinang Bagi-Bagi Takjil

Jakarta, KicauNews.com – Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh seluruh umat Islam, salah satunya dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil).

Seperti yang dilakukan Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang puasa hari ke 21 ini diisi dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di sekitaran Rutan Cipinang, pada Senin (3/5/21). 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Sub Seksi Keuangan Nuraini, Ibu Atik Margono Ketua Darmawanita Rutan Kelas I Cipinang dan pegawai Rutan Kelas I Cipinang.

Pembagian takjil ini merupakan strategi menjelang iftar atau buka puasa untuk mengurangi potensi kerumunan atau keramaian para pengendara yang ingin membeli takjil di pasar jajanan serta menjadi penolong bagi masyarakat yang ketika waktu berbuka sudah datang masih dalam perjalanan atau terjebak macet perjalanan.

Menghidangkan takjil sebelum memasuki waktu berbuka puasa penting untuk dilakukan. Selain karena kita dianjurkan untuk menyegerakan berbuka, tubuh kita juga membutuhkan nutrisi setelah berpuasa menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru