banner 728x250

Rakor Dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Jelang Idul Fitri, Kapolsek Kebayoran Lama : Tugas Kita Berat, Tetapi Bisa Menjadi Ladang Ibadah Kita

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, KicauNews.com – Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan menekankan soal Harkamtibmas dan kedisiplinan dalam mematuhi akan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dalam upaya antisipasi penyebaran virus Covid – 19 dalam menghadapi persiapan Idul Fitri 1422 Hijriah / 2021 Masehi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE dalam Rapat Koordinasi ( Rakor ) terbatas dengan para Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama beserta para Ketua Sub Sektor jajaran mengenai kesiapan pengamanan menghadapi Idul Fitri, yang dihadiri oleh Wakapolsek AKP C. Hardin, SH dan Kanit Binmas IPTU Gita serta para Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas di salah satu cafe yang berada di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Selasa ( 04/05/2021 ) sore.

banner 336x280

” Keselamatan warga sebagai hukum tertinggi atau yang biasa disebut Salus Populi Suprema Lex Esto. Atas dasar inilah Polri berupaya semaksimal mungkin melakukan pengamanan dan menghimbau terhadap masyarakat untuk tidak melakukan mudik Idul Fitri tahun ini ” ujar Donni

Menurut Kompol Donni Bagus Wibisono, kebijakan pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah ini akan akan di implementasikan oleh Polri khususnya Polsek Kebayoran Lama guna untuk menekan laju penambahan angka Virus Corona atau Corona Virus Disease ( Covid – 19 ).

Dengan adanya pelarangan mudik, maka hal itu sesuai dengan semangat asas Salus Populi Suprema Lex Esto, karena melalukan upaya untuk menyelamatkan orang banyak dari penyebaran Covid – 19.

” Dalam antisipasi Guantibmas jelang Idul Fitri, Polri akan menggelar operasi keselamatan dan operasi Ketupat Jaya 2021. Tugas kita berat, tetapi akan terasa ringan bila kita melakukan secara bersama, dan Insha Allah tugas ini akan bisa menjadi ladang ibadah kita khususnya di bulan suci Ramadhan ini ” ungkapnya

Baca juga :  Pengamanan Pergeseran Logistik Kotak Suara Ke Setiap TPS

Dalam kesempatan yang sama, selain melakukan upaya menghimbau kepada masyarakat mengenai larangan mudik Idul Fitri, Kapolsek Kebayoran Lama juga mengajak kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama beserta Sub Sektor jajaran yang merupakan Mitra Polri untuk bersama – sama membantu dalam hal pengamanan selama operasi Ketupat Jaya 2021 yang rencanya akan dimulai pada tanggal 06 – 17 Mei 2021.

” Peran masyarakat khususnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara sangatlah kami harapkan guna untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas pada saat Ramadhan dan Idul Fitri ” harapnya

Selain Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE dengan didampingi oleh Wakapolsek AKP C. Hardin, SH dan Kanit Binmas IPTU Gita serta para Kapolsubsektor dan para Bhabinkamtibmas, dalam Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 2021 tersebut juga dihadiri oleh H. Agenanda Djatmika, SE, MBA selaku Wakil Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Sutomo, ST selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama beserta para Pengurus Sektor dan para Ketua Sub Sektor jajaran. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *