oleh

Sektor 22 Citarum Harum Tiga Kali Panen Jagung Hasil Bios 44

Bandung,kicaunews.com – Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Dansektor 22 Citarum Harum memanen jagung musim ke 3 kalinya, bertempat di Sub 15 (pembibitan) sektor 22, Dago Resort Cimenyan, Selasa (4/05/2021).

Kolonel Eppy menuturkan bahwa, Sub 15 ini merupakan sarana edukasi pengembangan pertanian ketahanan pangan pasca pembibitan tanaman keras untuk menghijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan.

“Disini merupakan sarana edukasi pengembangan berbagai jenis tanaman dari berbagai jenis sayuran dan jagung yang kita panen saat ini, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di fase pandemi Covid-19,” ujar Eppy.

Pemanfaatan lahan seluas 3 Ha, Kolonel Eppy Gustiawan menorehkan sisa lahan yang digunakan pembibitan tanaman keras untuk pengembangan beberapa jenis sayuran dan ada pula pengembangan dengan teknik hidro ponik.

Lokasi ini lebih pantas disebut sebagai Urban Varming, hasil ciptaan Kolonel Eppy yang dulu dienduskan khusus pembibitan tanaman keras, pada pengembangannya dilengkapi sebagai edukasi tanaman pertanian.

“Perkembangan lahan sebagai edukasi berbagai jenis tanaman ini kami bertolak ukur pada Bios 44 ada juga Eco Enzym, sebagai penyubur media tanam yang bisa diandalkan untuk hasil panen tidak diragukan,” imbuh Eppy.

Hasil panen jagung yang di salurkan ke masyarakat setempat dan anggota Satgas Sektor 22, kini dilengkapi pula beberapa jenis sayuran. Maka sub 15 layak dikembangkan di pelosok pertanian lainnya.

Kolonel Eppy lebih menuturkan lagi bahwa di sarana pembibitan ini dikembangkan pula tanaman vertivera, sebagai tanaman sabuk gunung yang bisa dijadikan Betonisasi Tebing Teras Sering dan bantaran sungai untuk menghindari longsor.

Pembibitan tanaman keras adalah modal utama dalam pengembangan pembibitan, dengan penyubur yang diandalkan Bios 44 sebagai produk Kodam III Siliwangi bisa juga digunakan buat tanaman pertanian lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru