oleh

Giat Berkah Ramadhan, Mada LMPI DKI Jakarta Berbagi Takjil

Jakarta, KicauNews.com — Di tengah kondisi ekonomi yang menurun dampak dari pandemik, terkhusus kondisi ekonomi warga ibukota yang menurun dan dirasakan oleh warga DKI Jakarta, khususnya  wilayah Jakarta Utara dan terlebih lagi  ini dirasakan saat ramadhan tahun ini. LMPI DKI Jakarta melihat kondisi ini dan melakukan kegiatan sosial guna mengurai problema ekonomi ditengah ramadhan dengan melakukan giat baksos ramadhan berbagi “Berbagi Takjil bersama Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI)  DKI Jakarta” dibawah kepemimpinan Jupli Singarimbun,S.H, M.H selaku Ketua Mada LMPI DKI Jakarta.

“Kami dari Markas Daerah DKI Jakarta laskar Merah Putih Indonesia dibawah kepemimpinan Bapak Jupli Singarimbun,S.H,M.H, pada hari ini, hari  minggu tanggal 2 Mei 2021, berbakti kepada bangsa dan negara walaupun skopnya kecil berbagi takjil. Adapun maksud dan tujuannya yaitu untuk menyegerakan berbuka puasa untuk saudara-saudara kita yang berbuka puasa dimana mereka lagi pulang kerja, ataupun pulang dari mana supaya sampai dirumah, sesegera mungkin mereka itu dapat berbuka puasa karena menyegerakan berbuka puasa itu adalah suatu sunah bagi umat muslim yang menjalankan puasa di bulan ramadhan”, kata Ketua Mada LMPI DKI Jakarta, Jupli Singarimbun,S.H, M.H.

“Harapan kami dan khususnya kepada anggota laskar merah putih Indonesia Markas Daerah DKI Jakarta terus berbuat kebaikan terhadap masyarakat dimanapun dia berada, semua harus berbuat baik kepada masyarakat

Supaya fungsi dari pada organisasi ataupun keberadaan organisasi LMPI mada DKI Jakarta bisa dirasakan oleh masyarakat setempat, khususnya di DKI Jakarta”. sambungnya.

Kegiatan Baksos dengan tajuk “Berbagi Takjil Bersama Mada LMPI DKI Jakarta”, ini dilakukan pada Minggu 2 mei 2021, sore, di dua titik di wilayah Jakarta Utara yaitu di jl. Enim II, Priok, Jakarta Utara dan jl. Raya Plumpang, Jakarta Utara.

Giat Baksos ini berjalan dengan tetap mengikuti prokes seperti salah satu contohnya saat giat baksos berbagi takjil ini, LMPI DKI Jakarta beserta seluruh keanggotaan yang menghadiri  menggunakan masker guna mengikuti prosedur  prokes ditengah masa pandemik. Dan kegiatan ini dihadiri pleh Struktural Markas Daerah LMPI DKI Jakarta , Marcab-Marcab dan Korcab-Korcab di lima wilayah DKI yaitu wilayah Selatan, Pusat, Utara, Timur dan Barat. Kurang lebih  sekitar 100 orang  dan  membagikan  sebanyak 300  box paket takjil bagi para warga di wilayah Jakarta utara,  Jl. Enim dan Plumpang Raya yang melintas diarea giat baksos “Berbagi Takjil” tersebut.

Sekda Mada LMPI  DKI Jakarta Wirapraja  dan Panglima Mada LMPI DKI Jakarta Erwin Moreno,S.Sos pun menambahkan, “terima kasih kepada kehadiran teman-teman semua, dari sema marcab-marcab dari selatan, pusat, utara, timur dan barat dan juga anggota-anggota mada lainnya.dan rekan-rekan wartawan atas kehadirannya dalam pembagian takjil, harapan kami pembagian takjil ini kita selain kita berbagi kita juga mau mengajak warga-warga dari Jakarta , Jakarta utara khususnya yang memang bertepatan di wilayah pembagian takjil saat ini. 

Bisa menikmati lah sedikit rejeki dari kami, dari keluarga besar LMPI Mada DKI Jakarta, kita dihadiri oleh rekan-rekan korcab-korcab di lima wilayah, hadir bekerja sama dengan kami dan syukur alhamdulilah acara ini terlaksana. Dari saya mewakili dari Panglima Mada DKI, LMPI DKI, mengucapkan selamat berbuka puas dan selamat menjalankan ibadah puasa, ‘aamiin ‘aamiin ya robbal ’aalamiin”, pungkas keduanya.

Diakhir pembagian Takjil di Jl.Plumpang Raya,Wakil Ketua  Mada  LMPI DKI Jakarta Franssiscus Wibowo menambahkan,“Kami dari LMPI Jakarta Utara pimpinan dari Markas Daerah, pimpinan kami Jupli Singarimbun,S.H, M.H kita berbagi untuk berbuka puasa membagi takjil, salam, Merdeka” Ungkap Beliau.

Kegiatan Berbagi takjil ini diakhiri dengan penutupan do’a yang dipimpin oleh K.H. M.Ridhwa,S.Pdi.(MAS/Kabiro/Kicaunewsgroup.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru