banner 728x250

Baraya Lintas Kota dan Wabup Ciamis Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
banner 468x60

Ciamis, Kicaunews.com – Baraya Lintas Kota beserta Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra serahkan santunan kepada Anak yatim dan Dhuafa bertempat di Masjid At Taqwa Lingkungan Kota Kidul Kelurahan Ciamis, Senin (26/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Ketua Baraya Lokal Ciamis, Lurah Ciamis, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

ARTIKEL LAINNYA :

Dalam kesempatan tersebut Wabup Yana mengemukakan menyantuni anak yatim merupakan keharusan dan anjuran dalam agama islam. Sehingga, menafkahi anak yatim menjadi tanggung jawab bagi setiap muslim yang mampu.

“Yang namanya anak yatim keutamaannya luar biasa, barang siapa yang mengurus anak yatim maka akan bersama Nabi Muhammad kelak di SurgaNya, dan semoga kita termasuk di dalamnya, “Jelas Wabup.

Oleh karenanya Wabup Ciamis mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baraya Lintas Kota yang telah menggelar acara santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Karena menurut Wabup, dengan dilaksanakannya kegiatan santunan, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi – tingginya pada baraya lintas kota atas kegiatan sosialnya berupa kepedulian terhadap anak yatim dan jompo,” Ucapnya.

Sementara itu ketua Baraya Lintas Kota H. Dedi Uding menjelaskan bahwa Baraya Lintas Kota merupakan satu grup warga asli Ciamis yang keberadaanya menyebar di seluruh kota dengan berbagai profesi.

“Tujuan adanya Baraya Lintas Kota ini tidak lain hanya untuk menjalin silaturrahmi antar warga Ciamis, ” Ungkapnya.

Dedi menuturkan dalam mengisi bulan suci Ramadhan Baraya Lintas Kota mengadakan Road show ke setiap desa dan kelurahan.

“Mulai hari ini kami Baraya Lintas Kita mengadakan kegiatan Road Show ke setiap desa dan kelurahan dari mulai hari ini hingga 11 hari kedepan,” Jelasnya.

Baca juga :  Polsek kapetakan Polres Ciko gelar operasi yustisi dengan patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

“Disetiap kunjunganya insyaalloh kami akan memberikan santunan atau sedekah kepada masyarakat sekitar yang memang kurang mampu, ” Tambahnya.

Terakhir Dedi yang sekaligus juga sebagai ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada DKM Masjid At Taqwa atas ijin tempat serta bantuanya. (Yat/Hms)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *