banner 728x250

Perawatan Pohon Rutin di Lakukan Tim Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 di Kawasan Bandung Utara

  • Bagikan
banner 468x60

Cemenyan,kicaunews.com – Kawasan Bandung Utara (KBU) target utama penghijauan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum, supaya kembali pada Iklim yang normal dari lahan kritis ke lahan hijau oleh tanaman keras.

Satgas sub 17 sektor 22 Citarum Harum melanjutan perawatan pohon di RW 13 Kp. Cartil Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Sabtu (24/04/2021)

ARTIKEL LAINNYA :

Perjalanan tahun ke 3 satgas sektor 22 Citarum Harum, sejalan dengan tindakan penanaman pohon keras di KBU oleh Sektor 22 saat ini sangat di butuhkan pemeliharaan hasil tanam di tahun tahun ke belalang.

Dansub 17 sektor 22, Serka Suyanto meng amanatkan kepada anggotanya supaya tetap kompak dan serius melaksanakan tugas untuk menghijaukan kembali lahan KBU.

“Lahan KBU tempat kita berpijak saat ini, adalah lahan yang sangat diharapkan orang banyak. Yaitu tumpuan untuk menyelamatkan se Bandung Raya, jika tanaman keras yang kita tanam tumbuh besar sesuai harapan,” kata Suyanto ketika pemaparan pada apel pagi.

Sering erosi dan banjir di Bandung Raya merupakan dampak kritisnya lahan di KBU, sehingga resapan air tanah mengurang drastis dan bencana mudah terjadi.

Penanaman pohon keras merupakan hasil perjuangan yang keras pula, bergerilya dari pintu ke pintu satgas sektor 22 melakukan sosialisasi supaya lahan pertanian milik mereka boleh ditanami pohon keras.

“Alhamdulillah kita sudah bisa menanam di lahan milik mereka, saat kita harus fokus juga pada pemeliharaannya soalnya jika dibiarkan banyak pula pohon yang gagal tumbuh,” kata Suyanto.

Pemeliharaan tanaman yang dilakukan satgas sama perlunya dengan menanam, bahkan menurut Suyanto, “Percuma hanya bisa menanam jika tidak bisa memelihara,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *