oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 Bersama Kewilayahan, Setiap Jum’at Rutin Bersihkan Sungai Cikapundung

Bandung kicaunews.com – Subsektor 12 sektor 22 satgas Citarum Harum, dipimpin Peltu Ade Sukmana (Dansub 02/22) memfokuskan pada pemeliharaan kebersihan Sungai Cikapundung pusat Kota Bandung.

Menurut Ade Sukmana, konsentrasi fool terhadap keberadaan sungai di wilayah ini karena ada panggilan aura dari Kota Bandung sebagai kota destinasi dunia, yang diamanatkan dengan adanya legenda Asia Africa.

“Secara rutinitas sebelum melangkah ke wilayah lain, kami mendahulukan perhatiannya di Sungai Cikapundung di wilayah ini, karena merupakan pusat Kota Bandung bahakan sebagai Etalase Wisata sudah men-Dunia,” kata Peltu Ade Sukmana.

Dinobatkan sebagai Kota Pusat lahirnya Konperensi Asia Africa yang menjadi pusat perhatian dunia ini, Kota Bandung bisa mengangkat Citra Perdamaian yang memebuat Negara Indonesia dihormati di tingkat Dunia.

Untuk melindungi daya hormat dan keindahan Kota Bandung, perlu tata kebersihan di sekeliling gedung Asia Africa termasuk tata kelola Sungai Cikapundung harus menghadirkan suasana kebersihannya.

“Ritinitas pembersihannya kami jadwalkan dua hari sekali, namun jika keadaan sangat terdesak jika tiba tiba ada yang harus kami bersihkan, maka kami lakukan walaupun harus me reschedule pembersihan di wilayah lain,” imbuh Ade Sukmana.

Konsistensi ini sudah melekat pada pendirian anggota satgas, membuktikan sikap tanggung jawab yang tinggi sebagai jiwa TNI sudah tidak diragukan lagi tingkat kesetiaannya.

Satgas sektor 22 sub 12, berupaya untuk menjamin kebersihan Sungai Cikapundung di pusat Kota Bandung, sehingga anak sunagi lain yang bermuara ke Sungai Cikapundung rutin dibersihkan pula supaya tidak mencemarinya.

Upaya ini menurut Peltu Ade, satgas sektor 22 ingin menghadirkan sungai pusat kota supaya tetap terjaga kebersihannya, “Karena kota sebagai destinasi wisata selalu menjadi tontonan pengunjung walau dari hal terkecil,” kata Ade. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru