oleh

Penetapan Pengambilan Nomor Calon Kuwu Desa Plosokerp Berjalan Dengan Sesuai Harapan

Indramayu, Kicaunews.com – Bergulirnya pesta demokrasi pilwu di kabupaten Indramayu sudah mencapai penetapan calon kuwu.Dari 171 desa yang ikut serta dalam pesta demokrasi pilwu.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa, Camat H. Caswan, Kapolsek, Danramil, Kepla Puskesmas, Dan Anggota BPD, serta tokoh masyarakat.

Camat H. Caswan ,Spd,.SH.Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua panitia membacakan Deklarasi damai, kepada calon Kuwu Desa Plosokerp Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jumat (23-04-2021)

Atas berkat rahmat allah yang maha esa, dan dilandasi oleh semangat kebersamaan, guna terselenggaranya pemilihan kuwu desa polosokerp tahun 2021, kami selaku calon kuwu desa polosokerp kecamatan terisi kabupaten Indramayu, sepakat untuk,

  1. Sepakat bersama -sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahap Pilwu secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya PILWU serentak tahun 2021 secara demokrasi.
  2. Siap mematuhi dan melaksanakan segala ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan PILWU serentak.
  3. Bertekad menciptakan situasi yang kondusif selama Pelaksanaan tahapan PILWU serentak.
  4. Siap menang dan siap kalah dalam PILWU serentak.
  5. Tidak akan melakukan pelanggaran tahapan PILWU (termasuk di dalamnya menyatakan tidak akan mengundurkan diri dari bakal calon atau nanti pada saat sudah ditetapkan sebagai calon kuwu desa polosokerp ),tidak akan melakukan pelanggaran perdata maupun pidana.
  6. Hindari segala bentuk kekerasan, intrik, intimidasi , dan provokasi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman tentram dan damai.
  7. Menyelesaikan setiap masalah yang terjadi dengan jalan musyawarah mufakat sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  8. Apabilah melanggar apa yang tercantum dalam dekalarasi damai ini ,kami bersedia dikenakan sangsi moral, sangsi administrasi, dan dituntut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Baca juga :  Unit reskrim Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Aktif Kring Serse Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Demikian kesepakatan dan deklarasi kampanye damai ini kami buat tanpa paksaan, demi terlanggarnya pemilihan Kuwu desa Plosokerp tahun 2021, yang damai, aman, berintegritasi, bermartabat dan demokratis.

Dari kelima calon kuwu, dengan hasil mengambil nomor yaitu, 1. Supardi, 2. Kastilah, 3. Soleh Udin, 4. Sadani, 5. Narma. (Bud)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru