oleh

Himbau Masyarakat Tidak Mudik, Kapolsek Kebayoran Lama : Nyok di Jakarta Aje, Kagak Usah Mudik

Jakarta, KicauNews.com – Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan menghimbau agar masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama untuk tida mudik pada bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Selain menindak lanjuti arahan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE selaku Kapolsek Kebayoran Lama mengatakan, hal kebijakan larangan mudik ini merupakan salah satu tujuan utama dari Operasi Keselamatan Jaya 2021.

” Operasi Keselamatan Jaya ini, Polsek Kebayoran Lama nantinya juga akan melakukan sosialisasi secara masif tentang kebijakan himbauan tidak mudik ini ” ujar Kompol Donni Bagus Wibisono, SE di Mapolsek Kebayoran Lama, Jum’at ( 23/04/2021 ) pagi.

” Nyok di Jakarta aje kata orang Betawi. Kite di Jakarta aje kagak usah mudik. Kita tunda tahun depan mudiknye ” imbuhnya

Kompol Donni Bagus Wibisono juga menyampaikan harapannya agar himbauan ini dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat sehingga tidak melakukan mudik.

” Larangan mudik ini bertujuan agar masyarakat menyadari betul bahwa mudik tahun ini sebaiknya tidak dilakukan atau mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 itu dilarang guna untuk menekan penyebaran Covid-19 karena di khawatirkan jika mudik diperbolehkan beresiko memunculkan cluster baru dari penyebaran Covid – 19 ” harapnya

Selain itu, Kapolsek Kebayoran Lama yang terkenal ramah, santun dan dekat dengan semua elemen masyarakat diwilayah hukumnya ini juga menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Jaya 2021 juga melarang adanya Sahur On The Road ( SOTR ) dan meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
Bahkan, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat juga akan diupayakan diminimalisir, antara lain seperti balap liar, tawuran, dan sebagainya.

Baca juga :  Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas,  Samsat Ciputat Dan Polres Tangsel Gelar Razia Pajak Kendaraan

“Kami dari Polsek Kebayoran Lama berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas seperti tawuran, balap liar dan polusi suara knalpot bising, serta melakukan sosialisasi kebijakan larangan mudik dengan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui para tokoh agama maupun tokoh masyarakat melalui kegiatan sambang dialogis yang dilakukan secara door to door oleh Unit Binmas dan Unit Patroli Komando ” pungkasnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru