oleh

Polsek Cimahi Selatan Monitoring PPKM Di Wilayah Hukumnya

Cimahi, Kicaunews.com – Personel Polsek Cimahi Selatan Polres Cimahi Polda Jabar, Monitoring Secara ketat Kegiatan PPKM BMP Perpanjangan 06 – 20 April 2021., Pemantauan dan himbauan kami lakukan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan yustisi masker dalam rangka PPKM Berbasis Mikro Perpanjangan hari ke 10 di wilayah Kel. Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, pada hari Rabu (21/04/2021).

Turut Hadir dalam Giat ini antaralain, Agus Mamidin Parid, S.P. (Lurah Leuwigajah), Gun Gun Bahrulhayat S.Pd. (Kasipentramtibum), Kasi Ekpemsos (Bu Ratna), Febi ( THL), Babinsa Kelurahan Leuwigajah (Sertu Lesmana), Bhabinkamtibmas Kel. Leuwigajah ( Aipda Sarjono), Ketua LPM Kel. Leuwigajah (Bpk. Harun Alrasyid), Ketua PKK Kel. Leuwigajah (Ibu Juarsih, S.Pd.),  Karang Taruna Kel. Leuwigajah (Sdr. Bagja), Agus Rochendi (Tomas), Sahroni (Tomas),  Imas Sabiah Relawan KSB.,  Novi Rahmadiani Relawan KSB, Ahim (Anggota Linmas), Dedeng (Anggota Linmas).

Rute yang dilalui diantaranya, Monitoring ke Puskesmas meminta data terpapar Covid 19 dilanjutkan monitoring prokes Isman di rw.18 dan rw.15. dan melaksanakan warga yang belanja untuk buka puasa danpemantauan pelaksanaan sholat Isya dan sholat Taraweh di Masjid-Masjid jami di Kelurahan Leuwigajah selama kegiatan situasi aman Kondusif.

Pelanggaran kami temukan selama kegiatan diantaranya, Tidak pakai masker : orang., Tidak jaga jarak hanya beberapa orang, Berkerumun sebanyak 1 kelompok, Sanksi Sosial kami berikan berupa Himbauan,edukasi, penerapan penggunaan masker juga 4 M, Sanksi Fisik push up push up dan mengucapkan Pancasila
Berdasarkan hasil koordinasi dgn Puskesmas, para RW Siaga, Ketua RW dan Ketua RT serta pemantauan Kelurahan, Satlinmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk wilayah Kelurahan Leuwigajah terhadap sebaran Covid- 19 berbasis zona.

Beberapa Tindakan dilakukan oleh tim PPKM Mikro dalam kegiatan Penanganan warga Reaktif Positif Covid 19 oleh tim Kesehatan Pukesmas Kel. Leuwigajah, Sosialisasi kepada masyarakat dilingkungan warga terpapar Reaktif Positif Covid 19, Memberikan himbauan / edukasi kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Prokes 5M.

Baca juga :  Silaturahmi Kapolsek Ciampel Kekantor Desa Mulyasejati

Saya sebagai Bhabinkamtibmas Mendampingi Kegiatan ini, dan memberikan tindakan kepada pelanggar Prokes 5 M dan kepada warga tidak menggunakan masker Pada saat berpergian, atau keluar rumah harus menggunakan masker, ungkap Aipda Sarjono.

Selama kegiatan Ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan Masker dan kami berikan tindakan berupa Peringatan dan Dalam kegiatan ini juga team PPKM Mikro membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak mengunakan masker, pungkasnya. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru