oleh

Ketua RW Kebayoran Lama Utara : Mudik adalah Sunnah, Sehat adalah Wajib

Jakarta, Kicaunews.com – Ketua RW.010 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Ir. Muhammad Helmy Abda menghimbau kepada warganya untuk tidak melakukan mudik pada Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

” Mudik adalah Sunnah, dan Sehat adalah Wajib ” ujar Ir. Muhammad Helmy Abda, di Balai Warga RW.010 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Selasa ( 20/04/2021 ) pukul 21.00 WIB.

Ir. Muhammad Helmy Abda mengatakan, himbauan ini merujuk pada surat edaran pemerintah pusat dan surat edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaaan mudik pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah selama 6 – 17 Mei 2021.

” Berdasarkan hal tersebut, kami Pengurus RW.010 Kebayoran Lama Utara bersama semua Ketua RT sepakat untuk menghimbau warga kami untuk tidak melakukan mudik, karena berdasarkan pengalaman yang lalu adanya mudik dan libur panjang pasti terjadi kenaikan kasus Covid – 19 dan hal tersebut jangan sampai terjadi di lingkungan warga kami ” katanya

Ir. Muhammad Helmy Abda juga menyampaikan, larangan atau himbauan ini bertujuan untuk saling melindungi sesama masyarakat terlebih untuk orang tua atau keluarga di rumah maupun di kampung halaman.

” Kami akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid – 19 di lingkungan warga kami khususnya ” ungkapnya dengan tegas

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada warga RW.010 Kebayoran Lama Utara untuk bisa mengikuti aturan pemerintah terkait larangan mudik ke luar daerah agar tidak terjadi penyebaran dan peningkatan kasus Covid – 19.

” Saya mengajak masyarakat khususnya warga RW.010 Kebayoran Lama Utara untuk bisa memahami dan bisa bijak dalam menyikapi larangan mudik ini, Silahturrahim masih bisa kita lakukan secara virtual bersama keluarga agar semua aman, nyaman dan sehat ” harapnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru