oleh

Bersihkan Sungai Cikakak, Dansub 3 Citarum Harum Sektor 22 Himbau Warga Peduli Lingkungan

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sub 03 Sektor 22 membersihkan ceceran sampah di Sungai Cikakak, wilayah Rw. 05 Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cicendo, Rabu (21/04/2021).

Dansub 03/22 Citarum Harum, Serma Hendra Dilli menuturkan, pembersihan di wilayah ini sangat luar biasa, dengan temuan ceceran sampah yanh cukup banyak hingga menambah semangat anggota pada pembersihannya.

“Tidak dikira kalo diwilayah ini sampah muali banyak, jelas kesal itu ada, kenapa warga begitu sembarang membiarkan sampah tercecer bebas hingga merusak pemandangan, kalo memang betul ada unsur kesengajaan warga membuang sampahnya disini sangat tidak mungkin,” keluh Hendra.

Tumpukan sampah dan ceceran benda tidak berharga lainnya saat ini bisa dibilang banyak, dibanding awal satgas bertugas. Satgas Citarum Harum sektor 22 sudah berkomitmen bahwa semua kendali akan dilakukan untuk menuju sungai yang bersih dan sehat.

Setiap hari dilakukan pembersihan sungai dengan bertahap dari tempat ke tempat lainnya bergerak masif. Ketika berulang adanya sampah yang membludak seperti tidak dilakukan edukasi terhadap warga maka ini merupakan tamparan di siang bolong bagi satgas sektor 22.

“Memang sampah disini banyak celah dimungkinkan secara tudak sengaja sampah sampah ini tumpah dari tempatnya, tanpa diketahui oleh sumber dan beginibjadinya,” ujar Hendra.

Namun hal ini tidak menurunkan semangat bagi satgas sektor 22, malah sebaliknya semangat mulai meningkat walau ada rasa greget ingin mengetahui asal mulanya.

Serma Hendra Dilli bersama anggota akan menindak langsung jika kedapatan warga secara sengaja membuang sampah seenaknya.

“Iya bahkan akan ditindak OTT dan diberikan sanksi buat warga yang masih dableg seenaknya membuang sampah,” tegas Hendra.

Satgas dengan sigap melaksanakan komunikasi sosial kepada warga agar tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program  Citarum Harum.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung Sambang dan Sosialisasikan 3M Dan 1T

“Kali ini kami bersama tokoh warga disini, yaitu Pak Dani, saya harap beliau bisa menyebar luaskan makna kepedulian lingkungan kepada warga lainnya,” kata Hendra. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru