oleh

Wacana Reshuffle Menguat, MN KAHMI Berharap Bahlil Lahadalia Bisa Isi Slot Kementerian Investasi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM- Wacana Reshuffle Jilid II di Kabinet Indonesia Maju, terus mencuat. Selain ada banyak nama Menteri yang disebut-sebut akan digeser dan dicopot, Pemerintah juga akan menambah nomenklatur Kementerian Baru, yaitu Kementerian Investasi.

Merespon hal itu, Wasekjen Majelis Nasional Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Sabaruddin tidak mempermasalahkan nomenklatur baru Kementerian yang akan dibentuk tersebut.

Namun demikian, Sabaruddin menilai, untuk slot Kementerian baru tersebut, harus di isi oleh orang yang berpengalaman dan mempunyai latar belakang pengusaha.

Dia merekomendasikan kepada Presiden Jokowi agar. memasukan nama Bahlil Lahadalia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tersebut, untuk mengisi slot Kementerian Investasi yang rencananya akan dibentuk itu.

“Bangsa ini tidak kekurangan orang pintar dan orang terdidik. Ada banyak yang layak mengisi slot Kementerian Investasi, salah satunya Bahlil Lahadalia. Sebab, seperti kita ketahui, Bahlil adalah seorang pengusaha, dan juga mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, pada tahun 2015-2019,” kata Sabar.

Dengan modal tersebut, kata Sabar, Bahlil dinilai layak dan mengerti tentang tupoksi dan tugas pada Kementerian Investasi yang akan segera dibentuk tersebut.

“Kalau kita melihat latar belakang dan rekam jejak, saya kita Bahlil sangat layak mengisi slot Kementerian Investasi. Selain memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, Bahlil juga adalah seorang pengusaha dari Indonesia bagian Timur, oleh karenanya, KAHMI menyarankan agar Presiden Jokowi, memberikan slot Kementerian Investasi itu, pada Bahlil,” jelasnya (Haji Merah)

Logo Kahmi
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru