oleh

Serka Rudi Dansub 10 Sektor 22 Citarum Harum, Pimpin Pembersihan Sungai Cironggeng

Bandung,kicaunews.com – Serka Rudi Irawan, selaku Dansub 10 sektor 22 Satgas Citarum Harum, memimpin pasukannya membersihkan Sungai Cironggeng di Rw 01 Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik, Selasa (20/04/2021).

Pembersihan lebih ke area kirmir dan sedimentasi, sedangkan sampah domestik tidak didapati dalam jumlah sedikit.

“Pembersihan yang lebih dominan pada dinding kirmir sungai, ditumbuhi rumput liar bahkan ada juga yang tertutupi rumput hingga tidak terlihat itu adalah kirmir, yang jelas pembersihan sungai kami terus melakukannya,” kata Rudi.

Penciptaan sungai untuk kembali bersih oleh satgas sektor 22 Citarum Harum, marak dilakukan disemua wilayah sungai.

Ada beberapa sungai tampak tidak pernah terjangkau pemerintah, dengan teliti satgas sektor 22 updet membersihkannya tidak tebang pilih.

“Justru hal serupa yang harus kita temui, karena semua sungai pasti mengalir bermuara ke sungai besar lainnya, maka untuk wilayah sungai termasuk warganya perlu edukasi supaya memerhatikan kebersihan dan pemeliharaan sungai tersebut,” tegas Rudi.

Sagas sektor 22 menjalankan tugasnya penuh konsistensi tinggi, kompak sesama anggota sehingga bisa meraih kepedulian baik dari masyarakat maupun pemerintah.

Melaksanakan komunikasi sosial secara door  to door, Satgas sub 10 setiap hari tidak pernah absen melakukannya.

“Guna mensosialisasikan program citarum harum, di wilayah Sub 10 lebih jelas lagi bahwa masyarakat tidak boleh membuang sampah atauapun mencemari sungai,” kata Rudi.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru