oleh

Polsek Kebayoran Lama Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Indah Mall

Jakarta, Kicaunews.com – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang berada dibawah pimpinan Kompol Donni Bagus Wibisono, SE melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ( APPBI ) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di Hall City Lantai V Pondok Indah Mall III, Jl. Raya Metro Pondok Indah, Pondok Pinang – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin ( 19/04/2021 ) pukul 08.00 WIB.

Peserta vaksinasi tersebut yaitu para Karyawan Mall Pondok Indah dan UMKM Binaan Pondok Indah Mall yang dilakukan sebanyak 35 tenaga medis yang terdiri dari 6 orang yang bertugas sebagai verifikasi, 6 orang bertugas sebagai pendaftaran, 6 orang bertugas sebagai pengechekan suhu dan tensi, 3 orang bertugas sebagai assesmen dokter, 8 orang bertugas sebagai penyuntik vaksin, dan 6 orang bertugas sebagai observasi.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama 2 minggu dari 19 April 2021 hingga 30 April 2021 yang mana vaksinasi dibagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sesi I dan pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sesi II. Adapun untuk target sebanyak 1.000 orang vaksinator setiap masing – masing sesinya.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono, SE mengatakan bahwa monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

” Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi para karyawan Pondok Indah Mall dan UMKM binaan Pondok Indah Mall tersebut mengacu pada surat Kementerian Direktorat Jenderal Republik Indonesia terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor H.K 02.02/4/I/2021, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penangulangan pandemi Covid-19 ” pungkasnya

Baca juga :  Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polres Indramayu

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan harapannya, agar masyarakat yang telah menerima vaksin harus tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan langkah 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru