oleh

Jelang Berbuka, Polsek Kelapa Dua Bersama Tokoh Lintas Agama Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

TANGERANG, Kicaunews.com –  Untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menambah ibadah di bulan Suci Ramadhan yang Barokah, Polsek Kelapa Dua membagikan Takjil kepada masyarakat pengguna jalan, pedagang, Ojol dan pengendara R2 maupun R4

Adapun pelaksanaan kegiatan pembagian Takjil pada Hari Selasa sekitar Pukul 17.00 Wib s/d 17.40 Wib bertempat di Pertigaan Sosro, Jl. Legok Karawaci, Kel Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Kab Tangerang (20/04/21).

Kegiatan Pembagian Takjil dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria, S.ST bersama Muspika Kec Kelapa Dua dan para Tokoh Agama Se- Kec Kelapa Dua.

Pembagian Takjil di hadiri oleh :
1. Prima Saras Puspa, SH. MH (Camat Kelapa Dua).
2. Cpt Arh Mulyono (Danramil 02 Curug).
3. KH. Abdul Khalid, SAG (Ketua MUI Kec Kelapa Dua).
4. Pandita Julius (Pemuka Agama Budha dari Wihara Ekayana Serpong).
5. Pendeta Andreas Loanka (Pemuka Agama Protestan dari GKI Penabur).
6. Romo Fratel Carol (Pemuka Agama Katolik dari Gereja Santa Laurentsius).
7. Pendeta Santoni S.th (Perwakilan Forum Silahturahmi Lintas Agama Camat Kedu).
8. Para Lurah Kec Kelapa Dua.

Kapolsek Kelapa Dua AKP Fredy Yudha Satria S, ST menyampaikan kegiatan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Muspika Kelapa Dua Beserta Tokoh Agama kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka puasa di rumah dan kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,”ucap AKP Fredy.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Kelapa Dua, menyampaikan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Kelapa Dua yang telah membagi – bagikan Takjil untuk pengendara yang melintas di di jalan, memang inilah bulan suci Ramadhan yang dianjurkan untuk berbagi dengan sesama manusia.

Baca juga :  Polri Selidiki Info Kegiatan ISIS di Sejumlah Masjid di Jakarta

“Dalam hadis dikatakan Sahrul Muakkad artinya bulan yang dianjurkan untuk berbagi kepada sesama manusia terutama memberikan takjil atau berbuka puasa kepada orang yang melaksanakan puasa karena pahala yang diperoleh kepada orang yang berbagi kepada yang berpuasa itu sangat besar akan diampuni segala dosa-dosanya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”ucap H. abdul Kholid, SHI.

Carolus Budi Prasetyo saya calon Pastor dari Gereja Katolik Alam Sutera Santo Laurencius penuh syukur saya dikasih kesempatan bisa ikut dalam berbagi takjil ini menjadi gambaran yang begitu menyejukkan, begitu indah gambaran ke Bhinekaan, di tengah situasi Pandemi tapi menjadi menjadi halangan untuk bisa berbagi dan menjalin silaturahmi.

“Melalui berbagi takjil ini saya merasa bersyukur dan terhormat diajak terlibat bersama saudara – saudara yang beragama muslim, agama lain juga bisa membagi berkah bagi yang saudara – saudara yang berpuasa, ini menjadi wujud yang luar biasa di Kecamatan Kelapa Dua, begitu terjaga toleransinya, kerukunan beragamanya, harapan saya suasana kerukunan ini bisa dirasakan juga di wilayah lain, Semoga di seluruh daerah juga seperti di wilayah Kecamatan Kelapa Dua,”ujar Carolus Budi Prasetyo.

Danramil 02 Curuq pun menambahkan, Pada intinya kami Tiga Pilar Wilayah Kelapa Dua saya sebagai Danramil sangat salut dan benar benar luar biasa karena di sini saya lihat Tokoh tokoh Lintas Agama nya ikut andil dalam pelaksanaan pembagian takjil pada sore hari ini, Insya Allah kelanjutannya nanti kami tindak lanjuti kepada rekan rekan kami dan juga rekan-rekan Muspika yang ada di Kecamatan Curug karena kami juga ada 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Curug, Alhamdulillah sore ini sudah berlangsung dengan Forum dan Lintas Agama bersama-sama membagikan takjil di wilayah Kecamatan Kelapa Dua,”imbuhnya.

Baca juga :  Sinergitas Polri Bersama Masyarakat Kapolsek Cipaku  Polres Ciamis Gotong Royong Membangun Rumah Warga Desa Bangbayang

Di kesempatan yang sama Camat Kelapa Dua menyampaikan, pembagian takjil yang dilaksanakan oleh Polsek Kelapa Dua bersama Tokoh Lintas Agama, ini salah satu bukti kekompakan dari para Tokoh Lintas Agama di Kecamatan Kelapa Dua, disini toleransi antar umat beragama dan berbeda agama masyarakat di wilayah Kecamatan Kelapa Dua kekompakan dengan pendekatan seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi,”pungkas Prima Saras Puspa S.H. MM.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru