oleh

Dansektor 22 Citarum Harum, Tinjau Langsung Pengerukan Sungai Cipamokolan

Bandung,Kicaunews.com – Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., melaks kunjungan kerja ke lokasi pengerukan Sungai Cipamokolan di Rw 01 Kelurahan Darwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Selasa (20/04/2021).

Pada kunjungannya, Kolonel Eppy Gustiawan memantau pelaksanaan pengerukan Sungai Cipamokolan dalam upaya normalisasi sungai yang sebelumnya telah dilakukan survay oleh sagas sektor 22 di beberapa bulan kebelakang atas dasar Sungai Cipamokolan wilayah ini terus mengeluarkan bau tidak sedap.

“Alhamdulillah upaya yang kita lakukan diperhatikan pemerintah Kota Bandung, wilayah ini di waktu kebelakang airnya bau tidak sedap, setelah disurvay ternyata ini permintaan petani supaya airnya jangan dikeringkan,” ujar Eppy.

Sungai Cipamokolan sebagai tulang punggung para penyawah lahan pertanian wilayah gedebage, yaitu sebagai pengairan pertanian yang sangat dibutuhkan masyarakat. Permintaannya, walaupun airnya bau sungai tersebut tidak boleh kering.

Namun dibalik itu, Kolonel Eppy perlu menghadirkan sungai yang bersih dan sehat bagi masyarakat banyak. Sehingga berbagai upaya dilakukan termasuk polemik ini di bawanya ke hadapan Pemerintah Kota Bandung supaya dilakukan normalisasi yang benar.

“Dengan normalisasi sungai wilayah ini saya yakin akan menambah keindahan sungai, dengan lebar yang cukup ditambah jalan inspeksi ada di kanan dan kiri sungai, Insha Alloh airnya akan bagus tidak berbuih, soalnya di hulu sungai sudah di keruk pula,” papar Kolonel Eppy.

Tujuan Dansektor 22, dalam penataan keadaan sungai yang benar Ia beharap bisa menumbuhkan tingkat perekonomian warga sekitatnya. Yaitu bisa menambah buruan sae sebagai ketahanan pangan ataupun kedai sehat yang dapat dikunjungi warga jauh yang hendak melancong ataupun berolah raga gowes pagi.

Hal ini dapat tercipta, jika pemerintah serius menata normalisasi Sungai Cipamokolan dengan fool, dan pemasangan TPT di kanan kiri sungai sebagai penahan bentangan sungai.

Baca juga :  Ciptakan Bandung Kota Sehat, Dansektor 22 Citarum Harum, Gencar Sosialisasikan ODF 100% Di Babakan Sari

“Jelas bagus bahkan bisa memancing kewilayahan untuk berbenah membahagiakan masyarakatnya, dengan beberapa program yang mereka miliki,” kata Dansektor 22.

Pada pengerukan Sungai Cipamokolan ini digunakan beberapa alat berat, dengan tujuan bisa menghasilkan target yang oftimal.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru