oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 7, Rutin Karya Bakti Pembersihan Sungai Cibeureum

Bandung,kicaunews.com – Tata kelola sungai pemeliharaan kebersihan dan pencegahannya, satgas sektor 22 Citarum Harum rutin melakukan karya bakti di tiap wilayah sesuai tugas subsektor masing masing.

Hari ini satgas sub 07 sektor 22 yang dipimpin Peltu Bayu Dc, bersama pasukan mepaksanakan pembersihan di Sungai Cibeureum kelurahan Isola kecamatan Sukasari Kota Bandung, Senin. (19/04/2021).

Satgas sektro 22 telah memasang jaring sampah dibeberapa titik sungai tiap wilayah, hal ini menurut Peltu Bayu Dc. yaitu salahsatu upaya untuk mengurangi tingkat kesulitan pembersihan sungai.

“Fungsi jaring sampah sangat membantu kinerja kami, guna dalam menjaring sampah yang terbawa arus air sungai,” kata Bayu.

Lebih lanjut Bayu menuturkan, Selain itu berkat adanya jaring, sampah di aliran sungai bisa tertahan seketika, hingga sampah bisa dijaring dibagian hulu sungai sebelum sampah tersebut mengalir ke arah hilir.

Untuk menyertai kelancaran pada tingkat saluran sungai, pada posisi jaring sampah perlu seseorang yang khusus bertugas sebagai operator pengangkat sampah, karena selama ini bersihnya sungai tidak bisa dijamin, kadang sampahpun datangnya tidak bisa diduga.

“Kesadaran masyarakat sangat diperlukan agar tidak membuang sampah sembarang demi tercapainya sungai yang kembali bersih,” kata Bayu. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru