oleh

RW.010 Kebayoran Lama Utara Berbagi Takjil Gratis Setiap Harinya dan Nasi Box Untuk Sahur Setiap Minggunya

Jakarta, Kicaunews.com – Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatan untuk berbagi kepada sesama, yang mana semua umat Muslim pun berlomba-lomba menebar kebaikan di bulan yang suci ini.

Banyak cara yang dapat dilakukan demi melalap berkah di bulan Ramadhan ini, salah satu yang sudah menjadi tradisi adalah saling berbagi. Entah itu berbagi takjil, menu buka puasa, menu sahur, hingga santunan anak yatim. Ramadhan itu memang indah, penuh kasih sayang dan kebersamaan.

Seperti yang dilakukan Pengurus RW.010 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan. Mereka berbagi ratusan takjil berbuka puasa setiap harinya untuk para pengendara kendaraan bermotor maupun warga yang melintas lewat Balai Warga, dan berbagi ratusan box makanan siap saji untuk sahur yang dilakukan seminggu sekali untuk dhuafa yang berada di lingkungan sekitar.

” Untuk takjil buka puasa, setiap harinya minimal 100 box takjil kami bagikan, dan untuk sahur setiap minggunya minimal 100 box makanan siap saji kami bagikan untuk dhuafa ” ungkap Helmy Abda

Ketua RW.010 Kebayoran Lama Utara, Ir. Muhammad Helmy Abda menuturkan, di bulan Ramadhan ini ia mengajak kepada seluruh Pengurus dan warganya untuk berbagi kepada sesama lewat takjil setiap harinya dan sahur untuk dhuafa. Harapannya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

” Pembagian takjil gratis dan sahur untuk dhuafa ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan. Adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini ” ujar Helmy

Kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah / 2021 Masehi ini, RW.010 Kebayoran Lama Utara memiliki tagline ” RW.010 KLU Bersinar ” yakni Bersih, Sinergi, Amanah, dan Ramah. Karenanya, saat Ramadhan ini, Ir. Muhammad Helmy Abda mengajak kepada seluruh warga RW.010 Kebayoran Lama Utara untuk berbagi kepada masyarakat dengan takjil, sahur, dan kegiatan sosial lainnya.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Dengan Bagikan Sembako

Pantauan Kicau News, saat pembagian takjil di depan Balai Warga RW.010 Kebayoran Lama Utara, masyarakat sangat antusias dan bersyukur atas takjil yang disediakan sebanyak 100 box takjil.

Lebih lanjut, Ketua RW.010 Kebayoran Lama Utara menyampaikan harapannya, semoga pembagian takjil dan makanan siap saji untuk sahur ini dapat meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

” Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahim sesama warga RW.010 Kebayoran Lama Utara khususnya dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi ” harapnya (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru