banner 728x250

Kapolsek Cisarua Perintahkan Anggota Laksanakan KRYD Guna Monitoring PPKM

  • Bagikan
banner 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Kapolsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar, AKP Darto, SH., Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan “KRYD” dalam memonitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah Hukum Polsek Cisarua terus gencar dilakukan, seperti kali ini Minggu, (18/04/2021) dimulai Pukul 20.30 Wib.

Sasasaran dan Lokasi Kegiatan kali ini dengan, Melakukan pengecekan tempat ibadah (Mesjid, Gereja, Wihara, Pure dan Klenteng), Melakukan pengecekan Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (SD, SMP, SMA dan Univeritas / Perguruan Tinggi), Melakukan pengecekan Perkantoran (Instansi Negeri dan Swasta), Melakukan pengecekan tempat perbelanjaan (Swalayan, Pasar Tradisional dan terminal).

banner 336x280

Anggota Polsek Cisarua dilibatkan sebanyak 2 Personel yaitu, Bripka M.Tarigan, Bripka Rizwan Darmawan, S.H.

Petugas Melaksanakan Giat KRYD Penggunaan Masker dalam rangka Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 di Wilkum Polsek Cisarua, kegiatan dilaksanakan secara mobile.

Dalam Kegiatan selalu memberikan edukasi & himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan Tentang 3M dan 1T : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun.

Adapun hasil kegiatan diharapkan, Masyarakat sudah mempunyai kesadaran diri dalam pencegahan di masa pandemi Melaksanakan himbauan dan pengecekan posko ppkm skala mikro di masing masing desa, Melaksanakan pengontrolan di wilayah parongpong, serta himbauan mengenai prokes di wilayah komplek perumahan wilayah kec.Parongpong.

Sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sebagai berikut, Pemberlakuan WFH ( Work From Home ) 75% dan WFO (Work From Office ) 25%., Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring / online., Pelaku usaha penyedia kebutuhan pokok beroperasi 100% dengan adanya pembatasan kapasitas., Tempat Ibadah dapat digunakan dengan kapasitas maksimal 50% dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Moda transportasi yang beroperasi akan diberlakukan aturan, Operasional pusat perbelanjaan dibuka maksimal sampai dengan pukul 19.00 WIB., Dine – In / Makan di Tempat Rumah Makan / Restoran maksimal 25% dari kapasitas., Kegiatan kontruksi beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan Fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan.

Baca juga :  Kanit Reskrim Polsek Sinjai Tegah Polres Sinjai Kawal Pembagian Sembako Bagi Warga Miskin di Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah

Selama kegiatan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan untuk Pencegahan, Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilkum Polsek Cisarua tetap kondusif, ujar Kapolsek Cisarua AKP Darto, SH. (Jeni)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *