oleh

Produsi Gula Ilegal di Banyumas, Terbongkar !!

Banyumas, Kicaunews.com – Unit Kresna III JATENG Dit Ekonomi Baintelkam berhasil menemukan gudang produsi gula ilegal di desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Jumat (16/4/2021), pukul 21.30 Wib.

Dimana produsi gula ilegal ini dengan menggunakan bahan dari gula rafinasi yang dicampur dengan molase.

Sedangkan terlihat tumpukan karung untuk jumlah gula yg ada di dalam gudang perkirakan sebanyak 20 Ton.

Sebagai pemilik produksi gula ilegal adalah SLAMET, merupakan warga setempat dengan menggunakan truk Colt Diesel R-1513-UA dengan Sopir Yadi dan juga truk Colt Diesel
R-1306-PE dengan Sopir Tisno yang saat penemuan ada dilokasi gudang untuk membawa bahan baku dan hasil produksi Gula ilegal.

Dari informasi warga sekitar lokasi bahwa adanya kegiatan ditempat Gudang produksi milik Slamet sudah berlangsung cukup lama beroperasi dengan adanya Kendaraan keluar masuk gudang.

Kegiatan pencampuran gula rafimasi dengan bahan kimia molase sangat membahayakan kesehatan masyarakat yang mengkomsumsinya.

Produksi dari Gula ilegal ini di edarkan untuk wilayah di Kabupaten Banyumas, Tegal, Tasikmalaya, Garut dan beberapa daerah di Jawa Barat serta Jogjakarta.

Slamet selaku pemilik usaha ini menggunakan kesempatan untuk memprodusi gula ilegal ini dikarenakan tingginya permintaan gula di masyarakat.

Hasil produksi Gula ilegal milik Slamet di Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas ber merk Raja Gula dengan tertulis diproduksi oleh PT Rajawali I unit Produksi Gula Raja Agung Baru Madiun 63123 – Indonesia.

Kini barang bukti dari penemuan Unit Satgas Kresna II Jateng Direktorat Ekonom Baintelkam sudah ditangan Jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk diamankan. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru