oleh

Pelda Nursuhud Dansub 2 Sektor 22 Citarum Harum Pimpin Pembersihan Sungai Cidurian

Bandung,kicaunews.com – Pelda Nur Suhud, Dansub 02 Sektor 22 Citarum Harum memimpin pembersihan dan perataan sedimentasi Sungai Cidurian di Rw 06 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bamdung, Minggu (18/04/2021).

Pada pembersihan ini sepanjang 300 M sampah terangkat 90 kg, terdiri sampah domestik rumahan dan sampah liar dedaunan dan batang pohon.

Pelda Nur Suhud pada kesempatan itu mengatakan, sampah yang berserakan di sungai ini merupakan sampah domestik kebanyakan kantung plastik bekas bungkusan.

“Banyaknya sampah plastik di area ini seolah sampah yang baru dibuang masyarakat, namun bisa juga sampah yang ada di tempatnya karena ada aroma makanan sehingga di bawa binatang dan jatuh di sungai,” kata Nur Suhud

Sehabis pembersihan, Nur Suhud langsung melakukan patroli sungai untuk memastikan kondisi sungai dan sumber sampah yang mungkin ada bak sampah berdekatan dengan lokasi sungai.

“Diwilayah tadi itu tidak jauh dipasang jaring sungai, sekalian mengontrol keadaan sungai kami pun mengecek keadaan jaring, ternyata jaringpun penuh sampah,” ujar Nur Suhud.

Satu kali dayung dua pulau terlampoi Nur Suhud pada patroli sungainya, sekalian melakukan komunikasi sosial door to door kepada masyarakat bantaran sungai.

“Yaitu mensosialisasikan program Citarum Harum, intinya masyarakat jangan sampai membuang sampah ke sungai, juga diharap mereka sudah waktunya memiliki seftick tank ditiap rumah masing masing warga,” tutup Nur Suhud. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru