oleh

Sekda Panutan ASN DKI Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com – Marullah Matali, Lc., M.Ag adalah Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Sri Haryati yang menjadi pelaksana tugas setelah Saefullah meninggal dunia.

Ketua Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) Amos Hutauruk mengatakan Bang Marullah Matali harus menjadi panutan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Ibu Kota Jakarta. Agar konsep pemerintahan yang bersih, baik, dan berwibawa (Good Governance) di lingkungan Pemprove DKI Jakarta, dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua.

Lembaga Kajian Strategi Jakarta (LKSJ), dibawah naungan Koalisi Peduli Jakarta mencatat, Marullah Matali pernah meraih penghargaan masa kerja 15 Tahun dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2011, dan Penghargaan  Satyalancana Karya Satya KL. 1 dari Presiden RI pada tahun 2012. Untuk itu Amos meyakini, Presiden Joko Widodo tidak salah pilih menempatkan Marrulah Matali sebagai Sekretaris Daerah (SEKDA) DKI Jakarta, ditambah latar Marrulah juga merupakan putra Betawi yang telah mendedikasikan hidupnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 1996.

LKSJ melihat, Rekam Jejak Marullah Matali sebelum menjadi Sekda cukup panjang. Dikutip dari wiikipedia, pekerjaan Marullah Matali menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara diawali; Sebagai Staf Biro Bina Mental Spiritual,
Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal dan Kesos, Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos, Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual Dinas Bintal dan Kesos, Kepala Sekretariat Dinas Sosial, Kepala Biro Pendidikan dan Mental, Asisten Deputi Gubemur Bidang Pariwisata. Asisten Deputi Gubemur Bidang Pengendalian Kependudukan. Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Amanah Jabatan sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta tidaklah mudah. Apalalagi saat ini jakarta masih di landa akan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang belum berakhir serta pemberian akan Vaksinasi kepada masyarakat belum merata sampai saat ini.

Baca juga :  Anggota Polsek Patrol Bersama Unit Lantas Sosialisasikan Ops Keselamatan Lodaya 2020, Berikan Himbauan Terkait Covid-19

Amos menyarankan kepada Pak Sekda perlu adanya pola pikir baru untuk diterapkan kepada ASN DKI Jakarta saat ini, yaitu Sebuah Revolusi Mental. Menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong.” Dimana
“Revolusi Mental sendiri adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.”

LKSJ akan selalu mengawal kebijakan Pak Sekda terhadap ASN yang ada di Ibu Kota Jakarta, agar prinsip Good Governance benar benar terlaksana dengan baik, dan pembangunan Ibu Kota Jakarta akan berjalan sesuai harapan dan cita-cita kita bersama sebagai warga Peduli Jakarta. You Never walk Alone Pak Sekda. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru