oleh

Bangun Generasi Muda, Badko HMI Malmalut Buat Rumah Baca

MALUKU, KICAUNEWS.COM- Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku-Maluku Utara, secara resmi menghadiri acara peresmian, Rumah Baca Baikole, Jumat (16/04) siang tadi.

Rumah Baca yang digagas oleh Kader HMI itu, dibentuk sebagai wujud kepedulian mahasiswa, terhadap masyarakat, tentang bagaimana pentingnya meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat, terkhusus pada generasi muda.

Direktur Rumah Baca Baikole, Tegas Riton Salasela mengatakan, dengan hadirnya Rumah Baca setengah Dusun Huhua, Kecamatan Waesala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT) Maluku itu, bisa menjadi stimulus minat baca generasi muda.

“Kehadiran Ruma baca di tengah Dusun Huhua, Kabupaten SBT ini agar, generasi bangsa yang hidup di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan akses maupun informasi kota, harus ada kreativitas yang di buat atas kerjasama dari samua pihak. Tujuannya untuk membina mental dan kecekatan generasi bangsa, dalam menghadapi post modernisme,” kata Riton Salasea.

Selain itu, Riton juga menambahkan, pembentukan Rumah Baca di dusun Huhua itu, sebagai bentuk respon atas rencana Pemerintah Pusat yang ingin membangun destinasi wisata nasional.

“Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Pusat akan membangun destinasi wisata nasional. Oleh karenanya, Untuk menjadi tuan rumah wisata, maka generasi muda harus dibina, tujuannya agar, para pengunjung merasa nyaman” tambahnya

Informasi, dalam peresmian Rumah Baca Baikole itu, selain dihadiri Badko HMI Maluku-Maluku Utara, hadir juga Kodim Persipan Kabuten Seram Bagian Barat dan perwakilan dari Polres Seram Bagian Barat dan Kapolsek Waisala. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru