oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 Bersihkan Sungai Ciparumpung

Bandung,kicaunews.com – Satgas sektor 22 sub 10 membersihkan Sungai Ciparumpung, yang berada di RW 01 Kelurahan Antapani Tengah Kecamatan Antapani, Jumat (15/04/2021).

Sungai Ciparumpung yang bermuara ke Sungai Cipamokolan, melintasi perumahan masyarakat dari awalnya merupakan lintasan riskan sampah, sesuai waktu berjalan adanya satgas Citarum Harum sektor 22 kini warga sudah faham dan tidak membuang sampahnya lagi ke sungai.

Dansub 10 sektor 22, Serka Rudi Irawan menyampaikan, keseriusan satgas dilapangan merupakan modal utama untuk menciptakan sungai yang bersih dan sehat.

“Masih adanya warga yang kurang mengerti tentang disiplin kebersihan, ini terpantau dari karakter warga itu sendiri dengan dedikasi yang terbelakang,” kata Rudi.

Masifnya sosilasisasi dan aksi pembersihan sungai yang konitnew dilakukan, warga semakin mengerti tujuan dari satgas pada aksi karya bakti hingga berlumpur lumpur.

Mengerti dan pengertian yang selalu diutamakan oleh satgas kepada warga, yang akhirnya pencapaian perubahan paradigma masyarakat menuju pada kebaikan sudah mulai terlihat.

Hal ini bisa berjalan karena aktor utama ikut terjun bergerak yaitu pemerintah kewilayahan sebagai instruktur pada warganya.

“Kita perlu bergerak bersama sama, secara bertahap sungai semakin bersih walaupun ada sampah domestik bisa dibilang sedikit,” ujar Rudi.

Pantauan media, bahwa satgas saat ini sering dan merata di tiap subsektor di sektor 22, bahwa satgas lebih ke pembersihan kirmir dari rumput liar dan sedimentasi walaupun secara manual dikerjakan.

“Kami tidak tetap berhenti untuk melakukan sosialisasi kepada warga, supaya mereka bisa lebih faham dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat,” tutup Rudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru