oleh

Puncak Harmoni Somomo di Launching, Sah Menjadi Desa Wisata di Nias Barat

Nias Barat, Kicaunews.com – Bupati Nias Barat Faduhusi Daely. Menjelang akhir jabatan nya kembali launching Desa wisata “Puncak Harmoni Somomo”, yang terletak di Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe Nias Barat, Rabu (14/04/2021)

Dalam acara tersebut hadiri sekda Nias Barat Prof Dr Fakhili Gulo, anggota DPRD asal pemilihan dapil II dari Fraksi PKB, juga Faksi PDIP, kadis pariwisata Nias Barat, kepala/kabag OPD, Staf Ahli Bupati, Asisten, Camat Mandrehe, Kepala Desa se Nias Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta masyarakat Desa Lologolu dan sekitarnya

Dalam Acara Launching tersebut Camat Mandrehe Ernawati Gulo Menyampaikan Kata Pembukaan Desa Lologolu Adalah Desa yang di Berkati Tuhan

“Karena ada 4 Potensi yang sangat luar biasa diantaranya Desa Lologolu memproduksi Batu Bata yang memiliki kualitas yang bagus, Desa Lologolu memiliki sumber Air penggunungan yang sangat bersih dan sangat sejuk, Desa Lologolu memproduksi air minum sudah teruji higienis yang mirip iklan di televisi dan Desa Lologolu Memiliki potensi tempat wisata Puncak yang sangat indah, dimana hari ini Kita Launching bersam dengan nama Puncak Harmoni Somomo,” jelasnya.

Lanjutnya, Puncak Harmoni Somomo yang di launching hari ini, agar diperhatikan kedepan. Harap camat

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lologolu Safenia Gulo dalam Laporannya pihaknya mengharapkan supaya pemerintah Kabupaten Nias Barat kedapan dapat memperhatikan tempat wisata ini.

“Kami berharap pemerintah kabupaten Nias Barat ke depan dapat memperhatikan Desa Lologolu, terlebih-lebih tempat wisata yang di launching hari ini, baik dalam pembangunan, juga peningkatan sumber daya manusia, dan meningkatkan ekonomi khusus masyarakat desa lologolu, yang kita cintai,” tuturnya.

Sementara itu, Dalam sambutan Anggota DPRD dari fraksi PDIP Martianus Gulo menyampaikan kita mengapresiasi terbukanya destinasi wisata puncak harmoni somomo Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe, kami dari lembaga DPRD Kabupaten Nias Barat mendukung penuh pembangunan.

Baca juga :  Gelar Pelatihan SAR, Danmenwa Jayakarta Sebut Menwa Siap Siaga Dalam Penanggulangan Bencana

“Kita juga berharap masyarakat desa lologolu, agar menjaga kelestarikan lingkuangan bagi wisata ini, agar tercipta wisata yang aman, tertib, dan kondusif,” ujarnya

Selanjutnya Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dalam arahannya mengungkapkan Kita berharap masyarakat lologolu menjaga kelestarian lingkungan puncak somomo ini, dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar pengujung bisa semakin banyak yang datang, juga harus di tata dengan baik kedepannya.

“Kita berharap kepada anggota DPRD yang hadir dapat memperjuangkan Pembangunan di tempat wisata ini. Dan kepada seluruh masyarakat, apabila anggota DPRD ini tidak bisa memperjuangkan Pembangunan di tempat wisata ini, jangan pilih mereka lagi kedepan, dan apa bila mereka dapat memperjuangkan Pembangunan maka Pilihlah mereka pada pemilu kedepan,” Tegasnya.

Yeremia

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru