oleh

Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan Tinjau Pembangunan Taman Di Depan Kolam Retensi Gedebage

Bandung,kicaunews.com – Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P.,) memantau pembangunan Taman di depan Pasar Induk Gedebage, Rabu (14/04/2021).

Pembanguan taman ini sebagi pengisi ruang kosong bekas beberapa minggu ke belakang pembongkaran bangunan liar berupa kedai.

Menurut Kol. Inf. Eppy Gustiawan bahwa pembangunan taman di area ini merupakan bangunan pelengkap, yaitu sebagai hiasan depan kolam retensi sehingga bisa dijadiakan tempat istirahat bagi masyarakat umum.

“Memang di butuhkan sebuah tempat teduh yang nyaman bagi masyarakat umum ketika berkunjung ke Pasar Induk Gedebage berbelanja, disisi lain pembuatan taman ini bisa menghiasi kolam retensi dan bisa digunakan untuk publik yang hendak beristirahat,” kata Dansektor 22.

Untuk membuktikan bahwa lahan bekas bongkaran bangunan liar ini serius akan dibangun sarana hijau, maka pembangunannya tidak menunggu lama dari pembongkaran.

Kolonel Eppy pun menambahkan bahwa fungsi kolam retensi di gedebage adalah untuk menghindari banjir yang biasa terjadi, sehingga dengan luapan air bisa teredukasi oleh kolam retensi yang ada.

“Kolam retensi ini jelas sebagai pengendali banjir di wilayah gedebage yang biasa terjadi ketika musim hujan, namun di sisi lain bahwa kolam retensi bisa dijadikan sarana wisata, ya sesuai saat ini bantarannya dijadikan taman sebagai pelengkap,” kata Eppy Gustiawan.

Kuatnya pendorongan pada program citarum harum dari Peot Bandung, sehingga sudah menjadi satu kesamaan program yang ada di Pemkot bandung.

Seperti pembukaan tanah (Lands Cafe) di wilayah ini diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, berkolabirasi dengan satgas Citarum Harum, hal yang sama pada eksekusi penertiban wilayahnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru