oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 Bersihakn Sungai Cilimus 

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 03, yang dipimpin Serma Hendra Dilli kali ini pasukannya membersihkan Sungai Cilimus di Rw.09 Kelurahan Husein Sastranegara Kecamatan Cicendo, Selasa (13/04/2021).

Serma Henra Dilli konsentrasi di sungai ini merupakan target pembersihan sesuai dengan survay, yaitu selain sampah domestik juga bantaran sungai ini dipenuhi rumput liar.

Hendra mengatakan, di wilayah ini sampah domestik tidak begitu banyak namun rumput yang menumbuhi bantaran dan kirmir sangat terlihat subur.

“Pemeliharaan sungai kami melakukannya di tiap sungai, seperti hari ini kita mebersihkan rumput dan sampah di Sungai Cilimus Kelurahan Husen,” ujar Hendra.

Pemeliharaan sungai yang dilakukan satgas sektor 22 lebih ke pembersihan sungai, baik sampah, rumput liar maupun domestik sungai.

Pada tindakan ini menurut Dansub 03 sektor 22, yaiti sebagai pencegahan dari bahaya banjir, tapi yang lebih jelas lagi yaitu menebar lampayeu bahwa warga maupun aparat supaya peka terhadap kebersihan sungai.

Rawannya longsor yang sering terjadi di Kota Bandung, adalah salahsatu dampak kurangnya pemantauan juga pemeliharaan terhadap sungai dari aparat terkait.

“Kita selalu mengontrol keadaan sungai dengan program patroli sungai, sehingga perkembangan tiap hari keberadaan kondisi sungai bisa terpantau,” kata Hendra.

Sungai perlu pemerhati dan rasa peduli dari para pihak, kalo memang kita inginkan sungai selalu bersih dan indah, sehingga sungai akan turut hadir di tengah masyarakat dan bisa memgangkat citra mauapun budi pekerti warganya.

“Komunikasi sosial kepada warga agar tidak membuang sampahnya sembarangan dan mensosialisasikan program citarum harum bersama pak Herman,” tutup Hendra.

Hal ini salahsatu program dari satgas sektor 22, dengan menjalin silaturahmi bersama warga akan bisa memudahkan komunikasi dengan baik, termasuk memasukan ideu pada edukasi pola hidup bersih.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru