oleh

Pasca Pembersihan Sungai, Dansub 2 Sektor 22 Citarum Harum Rapat Percepatan ODF Bersama Kewilayahan

Bandung,kicaunews.com – Pasca Pembersihan Sungai Cidurian di Rw 5 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunyingkaler, Dansub 02 sektor 22 Citarum Harum (Pelda Nur Suhud) langsung mengikuti rapat Riceking Ferifikasi percepatan ODF Kecamatan Coblong, Selasa (13/04/2021)

Pembersihan Sungai Cidurian, Satgas sub 02 sektor 22 sungai sepanjang 250 M sampah yang terangkat sebanyak 100kg.

“Sampah tersebut hasil pembersihan di Rw 5 Cigadung, mudah mudahan saking sering kita bersihkan sungai, efek dari masyarakat bisa iba dan tidak membuang sampah ke sungai, saat itu pun kita langsumg melakukan patroli sungai di wilayah Sub 02,” ujar Nur Suhud.

Sejalan dengan adanya progran Kota Bandung 100% ODF, pemerintah melibatkan Satgas Citarum Harum sektor 22, hal ini merupakan kerja sama untuk merangi karakter warga yang tidak memghiraukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Maraknya sosialisasi PHBS yang didengungkan oleh aparat kewilayahan namun hakekaynya gerak satgas Citarum Harum sektor 22. Ini bisa dilihat ketika door to door satgas melakukan sosialisasi setiap hari.

Pada acara khusus sosialisasi PHBS di tiap wilayah, sebagai nara sumber utama adalah Dansektor 22 Citarum Harum. Makna yang luas bagi satgas sektor 22 yang bergelut membasmi bidang penertiban kebersihan sungai.

Pengakuan pemerintah terhadap satgas citarum harum sangat kuat, yaitu sebagai eksekutor pembersihan di lapangan.

“Kami hari ini bersama anggota tim korwil 4 (empat) yaitu percepatan ODF, melaksanakan rapat riceking ferifikasi di Kecamatan Coblong,” ujar Nur Suhud. (*

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru