banner 728x250

Terus Berbenah, SMK Farmasi Tangerang 1 Terus Cetak Lulusan Berkualitas

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tangerang, Kicaunews.com – meluluskan siswa berkualitas dan berprestasi menjadikan sekolah menengah kejuruan unggulan di Kota Tangerang dengan reputasi terbaik dalam bidang farmasi menjadi salah satu tujuan SMK Farmasi Tangerang 1.

banner 336x280

Demikian Dikatakan Drs. H. Khairu Umat. AF, kepala sekolah SMK Farmasi Tangerang 1.

Dirinya menerangkan, mencetak alumni berkualitas tidak luput dari peran semua pihak terutama lingkungan sekolah serta peran orang tua dalam mendukung kegiatan belajar peserta.

“SMK Farmasi Tangerang 1 juga meluluskan siswa berwawasan wirausaha, mandiri, cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Khairu Umat menambahkan, SMK Farmasi Tangerang 1 menghasilkan tenaga kerja yang kelulusannya terserap oleh dunia industri farmasi. Seperti industri kosmetik, industri makanan, rumah sakit, apotek, serta industri lainnya yang terkait dengan bidang farmasi. 

“Bukan itu saja keunggulan lainnya SMK Farmasi Tangerang 1 sudah memperoleh sertifikat lisensi LSP-P1 (lembaga sertifikasi lisensi profesi pihak satu) hal ini adalah implementasi instruksi presiden (inpres) no 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia menjadi berkualitas,” jelasnya.

Dengan adanya LSP-P1, Lanjut Khairu Umat, maka otomatis SMK Farmasi Tangerang 1 sudah mendapat pengakuan dari negara melalui BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) mewakili pemerintah dengan itu SMK Farmasi Tangerang 1 menjadi SMK unggulan dalam menciptakan peserta didik memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah lulus.

Keberhasilan SMK Farmasi Tangerang 1 meluluskan siswa berkualitas diakui oleh Indriyani alumni angkatan 8 setelah lulus melanjutkan kuliah di UNSIKA (Universitas Singa Perbangsa Karawang).

“Awalnya masuk SMK Farmasi sedikit takut karena yang saya tahu pelajaran bidang farmasi susah tapi karena tim teaching di SMK Farmasi Tangerang 1 profesional kompeten dibidangnya, alhamdulillah saya bisa menjalani 3 tahun sekolah disini dengan lancar lulus dan bisa melanjutkan studi farmasi di PTN,” jelasnya.

Baca juga :  Polsek Kelapa Dua gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

Alumni lainya Endros Mala Abram, angkatan 6 bertugas di Polri Bhayangkara Biddokkes Polda Metro Jaya. Dirinya mengatakan, Saya tidak hanya diajarkan berfokus terhadap ilmu farmasi namun juga dituntut dapat mengembangkan passion yang saya miliki. Di SMK Farmasi banyak kesempatan diberikan kepada siswa untuk  mengembangkan bakat, selain dibentuk menjadi tenaga teknik farmasi akan tetapi diberikan juga wawasan dibidang lain. 

“Walau pekerjaan sekarang yang saya jalani tidak hanya terfokus pada ilmu farmasi, tetapi kebanggaan pernah belajar di SMK Farmasi Tangerang 1 tidak pudar dan bermanfaat di tempat saya bekerja sekarang,” ungkapnya.

Seperti juga Nilam alumni angkatan 7, sekarang bekerja di RS.  Pertamina menjadi tenaga teknis kefarmasian, Dirinya mengatakan, Saya menemukan guru guru yang kompeten dalam mengajar di bidang farmasi, disekolah ini tidak hanya tahu tentang obat-obatan, namun juga mengembang diri saya menjadi pribadi yang kuat dan disiplin membuat diri saya disiplin dalam bekerja dan kuliah. 

“Berkat SMK Farmasi saya sudah bekerja di RS Pertamina Pusat sejak lulus sekolah dan saya jalankan sambil jalani kuliah menyelesaikan kuliah S1 Farmasi,” imbuh Nilam.(Bumi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *