oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 3 Himbau Warga Tidak Buang Sampah Ke Sungai

Bandung,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sub 03 Sektor 22 melaksanakan pembersihan di Sungai Citepus Rw.06 Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Senin (12/04/2021).

Pada apel pagi, Dansub 03 Serma Hendra Dilli menyampaikan kepada anggotanya, bahwa fokus pada target pembersihan sungai nantinya akan berupa kampanye kebaikan terhadap warga dan aparat terkait.

“Kita fokus pada pelaksanaannya di sungai, dengan harapan warga dan aparat bisa menindak lanjuti pengawasan dan pemeliharaannya,” kata Hendra.

Tujuan Dansub 03-22 bahwa warga sebagai penerima manfaat di wilayah, dengan adanya satgas Citarum Harum warga secara moral sudah termotifasi, untuk pendiaplinan terhadap minat warga teraebut butuh pengawalan dari aparat kewilayahan.

Untuk positifkan pemajuan karakter atau paradigma warga, aparat kewilayahan harus lebih masif pada tanggap pengaduan sebagai bahan untuk menggiatkan warganya.

“Kami butuh para pihak untuk bisa bergerak bersama sama mewujudkan sungai yang bersih dan sehat, terutama aparat kewilayahan sebagai benteng terdepan yang bisa mengelola warga dengan target hasil aduan untuk mencapai suksesi program,” imbuh hendra.

Dengan tujuan diatas, satgas citarum harum sektor 22 mengoftimalkan komunikasi sosial secara door to door dengan masyarakat dengan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai, disamping itu mereka harus memiliki seftick tank di rumahnya masing masing,” tegas hendra.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru