banner 728x250

Kick Boxing Banten Resmi Masuk KONI, Berharap Rebut Medali Emas di PON XX Papua

  • Bagikan
banner 468x60

Tangerang, KicauNews.com — Kick Boxing Indonesia (KBI) Banten resmi masuk cabang olahraga (cabor) baru yang dipertandingkan pada event-event dan kejuaraan di Provinsi Banten. Hal ini ditandai dengan diterimanya cabor tersebut masuk ke dalam naungan KONI Banten.

Pada rapat kerja (raker) KONI Provinsi Banten yang diselenggarakan, baru-baru ini, Ketua KONI Banten Ny Rumiah Kartoredjo secara resmi menerima petaka/bendera yang diserahkan Sekjen KBI Banten, Budi sebagai tanda bergabung dengan KONI.

banner 336x280

Olahraga hasil paduan tinju, karate, taekwondo dan muay thai itu kini sudah masuk dalam cabor yang dipertandingkan di kejuaraan-kejuaraan daerah maupun nasional seperti PON, bahkan juga di Sea Games dan Asian Games. Oleh karenanya KBI telah membentuk dan mempersiapkan kepengurusan di provinsi, kota dan kabupaten, seluruh Indonesia  termasuk juga di Provinsi Banten.

Menurut Ketua Umum KBI Banten, Kurniawan Tanudjaja di provinsi ini sudah terbentuk 90 persen kepengurusan daerahnya.

Pekan lalu, telah dilantik Pengurus KBI Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pelantikan sejumlah pengurusnya dilakukan Kurniawan, disaksikan Sekda mewakili Walikota Tangsel, Ketua DPRD dan Ketua KONI Tangsel.

Diungkapkan, hadirnya KBI di daerah-daerah guna membina aktlet kick boxing untuk dipersiapkan  berlaga baik di kejuaraan daerah dan nasional, seperti PON XX yang akan diselenggarakan di Papua Oktober 2021 mendatang. Kickboxing saat ini sudah dikenal luas di Indonesia. 

Di Banten sendiri olah raga pukulan tinju dengan kombinasi tendangan kaki ini mulai menjamur dan digandrungi kalangan anak muda, terutama di Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangsel. 

“Sekitar 80 camp kickboxing ada di sini,” kata Ketua KBI Cabang Tangsel, Fadjar OS usai dilantik bersama pengurus lainnya.

Ini tentunya menjadi potensi bagi atlet-atletnya untuk dibina secara profesional agar bisa dipersiapkan mengikuti  event-event kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional.

“Tapi tentunya harus melalui seleksi atlet terlebih dahulu,” tutur Fadjar yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel dari FPDI itu.

Sementara Kurniawan Tanudjaja atau yang sering disapa Kurniawan Tan, optimis dengan dibentuknya kepengurusan daerah di Provinsi Banten ini, kedepannya bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi baik untuk daerah, provinsi, nasional hingga dunia. 

“Saya berharap semua pengurus daerah bekerja secara optimal. Terutama soal latihan menjelang event PON XX ini, sehingga nanti Provinsi Banten bisa mengirim atlet-atlet terbaiknya guna membawa pulang medali emas,” ujar Kur, panggilan akrabnya. (*/Bumi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *