oleh

Kapolres cirebon kota Pimpin Konpres, Sat Reskrim ungkap Pelaku Ganjal mesin ATM

CIREBON, Kicaunews.com – Modus yang dipergunakan oleh para pelaku pembobol mesin ATM atau lebih tepatnya pengganjal mesin ATM cukup unik. Dan merupakan modus dari tindak pidana ini yang tidak banyak diketahui atau dilakukan oleh para tersangka pembobol ATM yang lainnya. Trio bapak-bapak pembobol ATM di Kota Cirebon berhasil ditangkap dengan inisial *AS als ahmad*, *ZB als Cekmas* dan *M als sedan* Selama beraksi, mereka sudah menggasak uang Rp 175 juta. Dari pengakuan ketiga pelaku, mereka baru beraksi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Cirebon. Aksi itu berlangsung November 2020, dan dua kejadian di Maret 2021. Disampaikan Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.IK. M.H , dalam ekspos yang dipimpinnya dengan didampingi oleh kasat reskrim AKP I PUTU HASTI HERMAWAN, S.IK, MH, M.SI., kasubbag humas Polres Cirebon Kota IPTU NGATIDJA, SH.MH, Kanit Buser IPTU SHINDI AL-AFGHANY, SH MH.dan Kasi Propam IPTU SUKIRNO, SH. di mako Polres Ciko. Senin (12.04.21). jam 15.00 wib

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan. SH. S.IK. M.H mengungkapkan, tersangka menjalankan aksinya diawali memantau ATM yang ramai dan sepi, Tanpa penjagaan satpam atau penjaga malam.

lanjut kapolres cirebon kota, Setelah itu menentukan target operasi. “Modusnya, pelaku memasang alat atau potongan dari botol air mineral yang dipasang di tempat kartu ATM,” ujar Kapolres cirebon kota.

Dipaparkan kapolres cirebon kota, alat yang dipasang pelaku biasanya membuat ATM terganjal tak bisa keluar. Melihat korban kebingungan, dua pelaku masuk. Seolah-olah mau membantu.

Kemudian meminta korbannya menekan angka-angka termasuk PIN. Korban dalam keadaan kalut dan panik, akhirnya menerima saran yang diperintahkan tersangka.

Baca juga :  Wujudkan Kamtibmas Jelang Pilkda Polres Karawang Genjar Patroli Malam

Pencet pin dan hal lainnya. Tanpa sadar, pin itulah yang diingat tersangka,” tutur Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.IK. M.H. alumni Akpol 2002 ini.

Hms/adt

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru