oleh

Anak Kali Ciroyom Di Bersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 1

Bandung,kicaunews.com – Anak Kali Ciroyom di Rw 05 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Bojong Loa Kaler, dibersihkan Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 01, Senin (12/04/2021).

Pembersihan anak sungai meliputi pengangkatan sedimentasi dan sampah, diarea ini merupakan langganan banjir di tengah Kota Bandung ketika hujan itensitas tinggi.

Serka Wahyu, selaku Dansub 01 ia mengatakan, bahwa pembersihan ini merupakan oftimalisasi kondisioner pencegahan banjir di wilayah, warga sangat berharap maksimalisasi area banjir yang sering menggenang di wilayahnya.

“Kami berharap bahwa pembersihan anak kali ini bisa maksimal, supaya warga bisa memahami keadaan yang asli setelah dilakukan pembersihan,” jelas Wahyu.

Masalah banjir di tengah kota, akibat dari prilaku masyarakatnya yang terkenal dengan lemah pada tingkat peduli lingkungan, hal ini terjadi karena banyaknya pendatang dari luar kota yang hendak belanja makan minum ataupun belanja lainnya.

Pendatang tersebut kebanyakan mebuang sampah bekas bungkusan sembarang, sehingga pengurus Rt ataupun Rw merasa kapok mebersihkan sampah bekas orang.

“Dengan pembersihan total kali ini diharap warga disini bisa dan mau untuk perawatan kedepannya secara berkepanjutan, supaya dampak bannir tidak dialami lagi, yang jelas sungai ini harus bersih dan sehat,” lanjut Wahyu.

Patroli sungai oleh satgas Citarum Harum kontinew dilakukan, adalah sebagai kontroling keadaan sungai, sehingga bisa tegas dalam tindakan kedepannya.

Hal ini dilakukan pula sosialisasi kepada masyatakat, supaya mereka bersikap tidak berbuat sembarangan baik pada mencemari sungai maupun hal lain yang berhubungan dengan kepentingan sungai. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru