oleh

Sektor 22 Citarum Harum Sub 15, Oftimalkan Perawatan Bibit Pohon dan Tanaman Hidroponik

Cimenyan,kicaunews.com – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 15 (pembibitan) oftimalkan perawatan bibit pohon dan tanaman hidroponik. Yang bertempat di komplek Dago Resort Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (11/04/2021).

Pemeliharaan bibit tanaman keras, satgas Citarum Harum sektor 22 juga menyiapkan bibit tanaman keras jenis buah buahan. Warga petani Kecamatan Cimenyan meminta tanah pertanian miliknya boleh ditanami pohon keras asalkan jenis tanaman buah.

Seperti dikatakan Serma Mikdan Arif Pramono (Dansub 15/22), pasukannya selalu fokus pada pemeliharaannya dan di sub pembibitan tersedia pula tanaman buah buahan setelah tanaman keras lainya.

“Tanaman buah ini banyak diminta dari para petani di Cemenyan, menurut Komandan Kami Bpk. Eppy Gustiawan bahwa tanaman buah ini buat mereka termasuk hasil buahnya juga,” jelas Mikdan.

Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) sangat berharap bahwa Cimenyan bisa jadi Sebtra Buah Unggulan, supaya tarap ekonomi para penggarap bisa meningkat.

Maka dengan permintaan para Petani Cimenyan dengan tanaman buahnya akan selalu di ikutinya, yang penting Kawasan Bandung Utara sukses ditanam pohon keras sebagai penghijauan mengembalikan pusat air tanah yang cukup.

Serma Mikdan pun mengatakan, di sub pembibitan ini dikembangkan puka tanaman sayuran dengan teknik hidro phonik, “Sebagai upaya untuk mengatasi ketahanan pangan di masa pendemi Civid-19,” katanya.

Saat ini anggota sub 15 (pembibitan) sedang memelihara tanaman hidro ponik fase ke dua setelah panen pertama yang ditanami sayuran jenis Sawi Hijau (sunda = Sosin) sedangkan fase ke dua ini satgas mencobanya dengan menanam sayuran Kangkung.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru