oleh

Patroli Ke Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon, Sat Brimob Polda Jabar Sampaikan Himbauan Prokes Kepada Warga Sekitar

Cirebon,Kicaunews.com – Danton 5 Kompi 1 Batalyon C Pelopor pimpin langsung pelaksanaan kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas dan juga sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi yang terjadi saat ini. Dalam kegiatannya tersebut, para personel ingatkan masyarakat yang beraktifitas di area – area publik atau tempat umum lainnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang ada saat ini, selain itu di sampaikan juga pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat demi menjaga kondusifitas wilayah di tengah pandemi saat ini.

Aipda Abdul Gofur yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan patroli sambang kamtibmas kepada warga masyarakat berkesempatan mengunjungi masyarakat yang tengah beraktifitas tepatnya di kawasan Stadion Bima Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut para personil memberikan himbauan kamtibmas dan juga edukasi protokol kesehatan dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan virus covid 19 di Indonesia, dan khususnya di Cirebon ini demi terputusnya mata rantai penularan Covid – 19.

Aipda Abdul Gofur menyampaikan pesan kamtibmas untuk tetap menjaga ketertiban dan menjaga kondusifitas wilayah lingkungan tempat tinggal warga masyarakat karena di tengah wabah yang terjadi saat ini angka kejahatan dan kriminalitas pun bisa dikatakan ikut mengalami peningkatan. Untuk itu dihimbau kepada setiap warga masyarakat untuk bisa waspada dan mawas diri dengan situasi yang terjadi saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K melalui Danyon Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si menyampaikan bahwa jajarannya akan terus menggiatkan dan meningkatkan kegiatan sambang kamtibmas kepada warga masyarakat. Demi menjaga keamanan dan kondusifitas Jawa Barat dan juga mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19, Satuan Brimob Polda Jabar akan berusaha semaksimal mungkin untuk hadir di tengah masyarakat.

Baca juga :  Pelaku Pemerasan dan Pelecehan di Bandara Soetta, Diciduk Polisi di Sumatera Utara

“Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat di Jawa Barat dan di Cirebon khususnya agar senantiasa mematuhi himbauan dan protokol kesehatan Karena selain untuk menjaga diri sendiri juga membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sangat mudah sekali penularannya melalui kerumunan orang banyak.” ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Supardi)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru