oleh

Gelar Jumat Berkah, KNPI Ciputat Tiru Semangat Almarhum H. Sukarya

TANGSEL, KICAUNEWS.COM- Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ciputat, mengajak semua pemuda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan refleksi atas sejarah berdirinya Kota Tangsel, sekaligus mengenang sosok almarhum H. Sukarya sebagai salah satu pendiri Kota Tangerang Selatan.

Ajakan itu disampaikan Ketua PK KNPI Ciputat Kota Tangsel, Ruchyat Himah, pada acara “Jumat Berkah” yang digelar PK KNPI Ciputat, di sekitaran kantor Walikota Tangsel. Dalam acara itu, PK KNPI Ciputat membagikan, jus dan nasi box kepada Ojek Online (Ojol) dan Pengamen.

“Kegaiatan ini, sebagai bentuk komitmen KNPI Ciputat dalam melakukan kampanye semangat berbagi, ditengah Pandemic Covid-19,” katanya, Sabtu (10/04) saat dihubungi wartawan.

Pengurus KNPI Ciputat Berziarah pada almarhum H. Sukarya sebagai bentuk penghormatan, mengingat, alm H. Sukarya adalah Pendiri KNPI Kota Tangerang Selatan. (Haji Merah)

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris KNPI Ciputat, M. Iqbal menambahkan bahwa, kegiatan berbagi pada hari Jumat kemarin, adalah langkah awal KNPI Ciputat, menyuarakan semangat sosial, tekhusus untuk pemuda.

“ini adalah langkah awal bagi KNPI Ciputat menyuarakan semangat sosial, terkhusus bagi pemuda. Kedepan kegiatan ini akan rutin diselenggarakan setiap hari jumat” tambahnya.

Usai menggelar kegiatan “Jumat Berkah”, PK KNPI Ciputat, juga berziaran ke makam almarhum H. Sukarya, sebagai bentuk penghormatan, pasalnya, sosok H. Sukarya, selain selain sebagai kader Golkar dan Anggota DPRD, almarhum juga merupakan Pendiri KNPI Kota Tangsel.

Ketua PK KNPI Ciputat, Ruchyat Hikmah mengajak semua elemen pemuda di Kota Tangsel itu, untuk sama-sama melakukan refleksi atas sejarah beridirinya Kota Tangsel dan mengenang sosok almarhum H. Sukarya sebagai tokoh Tangsel.

“Dalam hal ini kami mengajak kepada elemen pemuda secara khusus, untuk bersama melakukan refleksi sejarah Tangerang Selatan dengan mengenang Tokoh Masyarakat Tangsel, yakni Almarhum H. Sukarya,” katanya dalam acara acara Jumat Berkah, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/04).

Baca juga :  Sambang Bhabinkamtibmas Ditengah Warga Binaan

Informasi, pada acara Jumat Berkah itu, PK KNPI Ciputat, Kota Tangerang Selatan itu juga menggelar ziarah ke makam almarhum H. Sukarya, sebagai bentuk penghormatan.

Acara Jumat Berkah dan Ziarah tersebut juga, dihadiri Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI, Sekretaris dan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang Selatan, dan seluruh Pengurus PK KNPI Ciputat.

Informasi, almarhum H. Sukarya adalah Tokoh Tangerang Selatan, yang lahir pada 28 Januari 1967. Kiprah dan pengabdian politik H. Sukarya di Kota Tangsel dimulai dari bawah, sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangsel dari partai Golkar, selama 3 Periode, H. Sukarya pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) dan Lurah Sawah Baru, Ciputat Kota Tangsel.

H. Sukarya dikenal sebagai sosok politisi dari partai Golkar yang komitmen dan militan. Selama menjadi anggota DPRD Kota Tangsel, H. Sukarya pernah menjabat di Ketua Komisi IV, selain itu H. Sukarya juga merupakan Pendiri KNPI Tangsel. H. Sukarya wafat pada 22 Januari 2021. (Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru