oleh

Wabup Yana Hadiri Kegiatan Talk Show Wirausaha Goes to Campus

Ciamis, Kicaunews.com – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri dan membuka secara langsung kegiatan Talk Show Wirausaha Goes to Campus yang diselenggarakan di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dengan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Ketua BPC HIPMI Ciamis, Ketua HIPMI Tasikmalaya, Rektor Stikes Muhammadiyah Ciamis, serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Wabup Ciamis menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ciamis saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Talk Show Wirausaha Goes to Campus, ” Ungkap Yana.

Yana berharap dengan kegiatan tersebut bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang keberadaanya sangat diharapkan di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, apa yang dilakukan HIPMI saat ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam pencapaian Visinya yakni Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera untuk Semua.

“Insya Alloh 5 tahun ke depan Pemkab Ciamis akan fokus pada pemberdayaan ekonomi sehingga kemiskinan di Ciamis bisa dituntaskan, daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Ciamis dapat meningkat” Ucapnya.

Dikatakan Wabup, jika bicara ekonomi tentunya sektor swasta lah yang akan menjadi motor penggerak.

” Kita pemerintah hanya sebatas memberi kebijakan dan regulasi, adapun tetap sebagai motor penggeraknya adalah swasta yang meliputi para pengusaha,” Jelasnya.

Beliau mengharapkan kegiatan tersebut bisa merubah mindset para mahasiswa dari yang ketika sekolah bertujuan untuk mencari pekerjaan menjadi menciptakan peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami perlu keberadaan para pengusaha ini, terutama para pengusaha muda untuk menggeliatkan ekonomi yang ada di Ciamis serta menjadikan HIPMI ini menjadi Mitra strategis di Kabupaten Ciamis dalam rangka menciptakan pengusaha muda, ” Tuturnya.

Baca juga :  Pengamanan Paksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, Oleh Jajaran Polsek Lengkong Polrestabes Bandung

Terakhir Yana mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Ciamis akan senantiasa hadir di tengah- tengah para pengusaha dan berkomitmen pada Misinya tadi dengan mempermudah segala bentuk usaha dan tidak akan mempersulit.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kab. Ciamis Nur Muttaqin S. H. I mengatakan mahasiswa Ciamis enterpreneur adalah sebagai bentuk upaya HIPMI yang bekerjasama dengan Disbudpora untuk menginventarisir para pengusaha muda di Ciamis yang statusnya makin habis.

“Kita mengawalinya dengan membuka launching pendaftaran yang di mulai pada 5 Maret sampai awal April, alhamdulillah ada 50 mahasiswa lebih yang terlibat dalam pendaftaran Ciamis Mahasiswa Enterpreneur ini, ” Katanya.

Ia menerangkan ke 50 mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai macam usaha dari mulai kuliner, konveksi, Barber Shop dan lainya.

“Adapun tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk menumbuhkan calon-calon pengusaha muda di Ciamis juga sebagai upaya meningkatkan daya saing dan daya jual para pelaku usaha, ” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama atau MoU antara HIPMI Kabupaten Ciamis dengan Stikes Muhammadiyah Ciamis dan Media Harapan Rakyat. (Yat/Hms)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru