banner 728x250

DPRD Dan Pemkab Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026

  • Bagikan
banner 468x60

 

Pangandaran-kicaunews.com, DPRD dan Pemerintah kabupaten Kabupaten Pangandaran gelar Rapat Paripurna Penetapan Kesepakatan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Pemkab Pangandaran Tahun Anggaran  2021–2026, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pangandaran, Senin (05/04/2021).

banner 336x280

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati serta beberapa Anggota DPRD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran menyampaikan, terkait hasil Badan Musyawarah DPRD Pangandaran mengagendakan dan menjadwalkan acara pembahasan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Pangandaran tahun 2021 – 2026.

“Pimpinan dan anggota Pansus II DPRD Pangandaran telah bekerja dengan maksimal dan penuh tanggungjawab selama pembahasan. Baik Rapat internal Panitia Khusus II maupun Rapat dengan tim penyusun RPJMD juga rapat dengan seluruh SKPD serta dengan para pemangku kepentingan,” ucapnya.

Penyusunan Rancangan Awal RPJMD dimulai sejak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilantik, dimana penyusunan Ranwal RPJMD ini merupakan penyempurnaan Rancangan Teknokratik RPJMD dengan pedoman visi misi dan program Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih.

Adapun kesimpulan dan rekomendasi berdasarkan hasil Panitia Khusus II terhadap Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Pangandaran tahun 2021–2026, di antaranya :

1. Mencermati Ranwal RPJMD Kabupaten Pangandaran, Panitia Khusus II berpendapat secara umum sistematik yang disajikan telah sesuai dengan amanah pasal 27 ayat (5) Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017.

2. Ranwal RPJMD Kabupaten Pangandaran yang disampaikan Bupati kepada DPRD Pangandaran, telah memenuhi ketentuan, baik dalam penyusunan maupun dalam penyajian sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang–undangan yang berlaku.

3. Berdasar hasil pembahasan bersama serta menghimpun pendapat akhir fraksi–fraksi, para pimpinan menyatakan sependapat dengan hasil pembahasan Panitia Khusus II dan pada prinsipnya menyetujui Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Pangandaran Tahun 2021 – 2026 untuk disepakati bersama.
***Nur***

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *